3 Stasiun Angker di Indonesia

Kereta salah satu alat transportasi yang jelas paling diminati khususnya bagi masyarakat menengah bawah. Harganya amat terjangkau dan fasilitasnya bikin nyaman. Alasan itulah banyak para penumpang yang memilih menggunakan kereta api.

Tapi siapa sangka, dibalik keramaian dan nyamannya fasilitas stasiun ternyata punya kisah yang horor dan angker. Buat kamu yang sering keluyuran keluar kota pakai kereta nih pasti kalian udah banyak mampir ke banyak berbagai stasiun.

Berikut ini adalah 3 Stasiun Angker di Indonesia, mari kita simak:

1. Stasiun Malang Kota Lama

Buat kamu yang pernah lewatin stasiun ini emang kelihatan sih kesan mistis disini. Mitosnya karena pernah ada kejadiaan tabrakan antara kereta dengan bus yang cukup tragis. Kecelakaan tahun 1879 itu mengakibatkan korban tewas sebanyak 50 orang.

Salah satu korban ditemukan dalam WC umum yang jaraknya tidak jauh dari rel tersebut. Nah, jadilah WC itu salah satu tempat yang angker dan banyak kejadian ada makhluk gaib yang sering mengganggu orang lewat situ guys.

baca juga artikel berikut ini : Kisah Menyeramkan Di rumah sakit cipto mangunkusumo

Hal yang gak kalah menyeramkan itu ada kereta hantu tanpa masisnis yang beberapa kali merusak rumah warga disekitar stasiun.

2. Stasiun Kaliwedi Kabupaten Cirebon

Walaupun stasiun ini udah gak beroperasi lagi dari 2007 silam tapi masih jadi yang paling angker sampai sekarang. Mitosnya diperlintasan kereta api ini banyak banget memakan korban karena tanda atau sirine peringatan disini sering kayak hantu gak bisa di dengar oleh sebagian orang.

Perlintasan ini jadi dapat julukan “Kentrung Budeg” karena alasan diatas. Hati-hati ya guys yang sering lewat sini. Liat deh bekas bangunan stasiun ini. Sampai sekarang warga di sekitar lintasan kereta api gak ada yang berani buat mendekat karena selain sering memakan korban dan angker juga banyak penampakan yang aneh dan menyeramkan.

 

baca juga artikel berikut ini : 3 Ajian Paling Mematikan Di Indonesia

3. Stasiun Manggarai Jakarta

Salah satu stasiun terangker Jakarta ini mulai beroperasi dari 1 Mei 1918. Stasiun ini jadi angker karena jadi gudang untuk gerbong bekas kecelakaan. Paling horor itu ada gerbong bekas kecelakaan tragedi Bintaro. Jadi hantu disini yang sering muncul itu anak-anak kecil semacam tuyul yang asik main-main disini.

Nah, itulah 3 Stasiun Angker di Indonesia. semoga pembahasan kita kali ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih.

3 Stasiun Kereta Api Paling Angker

3 Stasiun Kereta Api Paling Angker

Merasakan sendiri gimana horornya film The Conjuring 2 sepertinya sudah biasa. Gimana kalau kalian  merasakan secara langsung suasana horor di tiga stasiun kereta api Indonesia. Suasana horor yang dirasakan orang-orang di sana tidak lepas dari beberapa kejadian yang sudah terjadi.

Berikut ini adalah 3 Stasiun Kereta Api Paling Angker, mari kita simak:

1. Stasiun Ketanggungan Barat, BREBES

Masih ingat nggak dengan cerita kecelakaan antara Kereta Api Gaya Baru dan Kereta Api Empu Jaya yang terjadi tahun 2002 silam di Stasiun Ketanggungan Barat, Brebes, Jawa Barat? Kecelakaan tersebut nggak bisa dihindari karena beberapa alasan, yaitu human error, teknis, sekaligus mistis hingga mengakibatkan 45 orang tewas.

Sejak itu suasana Stasiun Ketanggungan Barat jadi seram. Menurut orang-orang di sana, sering muncul penampakan-penampakan seram hingga suara lirih minta tolong.

baca juga artikel berikut ini : Fakta dan Mitos Legenda Kereta Hantu Manggarai

Sehari sebelum kecelakaan, kabarnya ada sosok wanita anggun yang menampakkan diri di lalu lalang perlintasan rel kereta api. Sehingga, banyak warga yang menuding kecelakaan tersebut terjadi karena faktor mistis.

Ketika kecelakaan itu dievakuasi, beberapa bagian tubuh korban banyak yang nggak ditemukan. Mungkin itulah yang membuat para arwah penasaran dan masih berusaha mencari bagian tubuh mereka yang hilang.

2. Stasiun Manggarai, JAKARTA

Stasiun Manggarai di Jakarta Timur yang sudah beroperasi sejak tahun 1918 ini merupakan tempat persemayaman terakhir gerbong-gerbong tua yang nggak layak jalan. Beberapa di antaranya memang sudah nggak layak, sebagian lagi karena kecelakaan.

Di sana memang terdapat lahan kosong yang cukup luas untuk menampung beberapa kereta bekas kecelakaan, salah satunya tragedi Bintaro yang merupakan kecelakaan kereta api terparah di Indonesia dan menewaskan ratusan orang.

Itulah yang menyebabkan Stasiun Manggarai angker. Para warga juga sering menemukan keanehan di sana. Mulai dari munculnya makhluk tak kasat mata hingga suara-suara. Yang paling aneh adalah muncul anak-anak sedang bermain saat tengah malam di Stasiun Manggarai.

 

baca juga artikel berikut ini : Mitos Batu Cinta di Pantai Parangkusumo

3. Stasiun Kota Lama, MALANG

Tahun 1981 silam, terjadi kecelakaan kereta api hebat, di mana kereta api yang berangkat dari Stasiun Kota Lama yang menabrak sebuah bus hingga menewaskan 50 orang. Soalnya, kecelakaan tersebut membuat bus terseret hingga beberapa meter dari posisi semula.

Bahkan, ketika evakuasi korban, ditemukan mayat yang berada di WC umum, sehingga WC umum itulah yang menjadi tempat makhlus halus dan menggoda siapa pun yang lewat! Bukan cuma itu, tapi juga ada cerita kereta api yang berjalan sendiri tanpa masinis dan merusak rumah-rumah warga di sekitar stasiun.

Nah, itulah 3 Stasiun Kereta Api Paling Angker di Indonesia. Semoga pembahasan kita kali ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih.