Spot Angker Dengan Kisah Mistis Di Ancol

Jakarta memiliki salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal di tengah keramaian dan padatnya ibu kota yaitu Taman Impian Jaya Ancol. Selain ada wisata pantai, Ancol juga memiliki taman rekreasi dengan wahana yang menantang dan juga gelanggang samudra yang cocok untuk kamu jadikan tempat liburan bersama keluarga ataupun kekasih dan teman di akhir pekan.

Sayangnya, di balik kemeriahannya Ancol juga menyimpan kisah mistis. Berikut ini ulasannya yang masih dipercaya oleh para pengunjung.

Ecopark

salah satu spot yang dikunjungi oleh seluruh kalangan baik anak muda atau pun orang tua. Lahan bekas lapangan golf ini kini telah diubah menjadi taman bermain yang mitosnya dihuni oleh beragam makhluk gaib.

baca juga artikel berikut ini : Benteng Tua Niagara, Saksi Bisu Peperangan Prancis dan Inggris

Di kawasan ini sering terdengan suara-suara misterius dan juga tangisan wanita ini sering didengar oleh para pengunjung. Kejadian ini juga pernah dirasakan oleh pekerja yang sedang melintas kawasan Ecopark kemudian mendengar suara wanita menjerit dan menangis, namun setelah dicari tak ada seorang pun di kawasan ini.

Pasar Seni

kabarnya menjadi salah satu sudut angker di Ancol. Terutama semenjak munculnya kisah horor tahun 2006 lalu yang membuat kondisi Pasar Seni ini semakin sepi.

Konon, ada kisah seorang kakek tua yang berprofesi sebagai seorang pelukis tapi ia menghilang secara misterius setelah melukis sosok wanita yang dianggap sebagai hantu Si Manis Jembatan Ancol. Kisah ini menjadi semakin horor saat seorang petugas mengalami kejadian mistis.

Hasil lukisan yang konon dianggap karya dari sosok kakek tua yang mengilang tersebut ini bisa bergerak sendiri kemudian menghilang. Hilangnya lukisan dan kakek tua pelukis tersebut seakan-akan menjadi misteri dan kisah yang belum bisa teruangkap secara nyata tapi berhasil membuat merinding.

baca juga artikel berikut ini : 3 Pusaka Sunan Kalijaga Yang Dikenal Sakti

Wahana arung jeram

Yang menantang adrenalin ini cocok untuk kamu yang suka tantangan. Selain menantang adrenalin, spot ini juga bisa menantang keberanian kamu karena di sini juga menjadi salah satu spot angker dari Ancol yang berada di kawasan Dunia Fantasi (Dufan).

Menurut kisahnya, dulu pernah ada kejadian pengunjung yang meninggal dan jasadnya tak pernah ditemukan. Meninggalnya pengunjung tersebut sangat misterius sehingga pihak manajemen sempat meminta bantuan kepada orang yang mengerti dunia gaib atau sering kita sebut dengan “orang pintar”.

Kemudian berdasarkan saran dari orang pintar tersebut, pihak Dufan wajib melakukan ritual penanaman kepala kerbau di danau yang terletak tak jauh dari wahana arung jeram. Ritual ini bertujuan agar kejadian yang menimpa korban meninggal tersebut tidak terjadi lagi.