Rekomendasi Film Horor Jepang Terseram

Rekomendasi Film Horor Jepang Terseram – Meskipun bikin takut, banyak orang senang dan malah ketagihan menonton film horor. Alasannya, ketika menonton film horor, adrenalin jadi terpacu dan menimbulkan perasaan takut sekaligus senang.

Dari berbagai jenis film horor, film horor Jepang sudah diakui kualitas dan tingkat keseramannya di mancanegara.

Berikut Beberapa Film Horor Jepang Terseram yang Wajib Anda Tonton :

  1. Tag (2015)

Tag (2015)

Setelah menyutradarai film horor Suicide Club, Sion Sono kembali hadir dengan film horo Jepang berjudul “Tag” (judul dalam bahasa Jepang: Riaru Onigokko). Film ini juga menuai sukse baik di Jepang maupun di manca negara.

Film ini dimulai dari cerita seorang gadis sekolahan bernama Mitsuko yang menjadi satu-satunya penyintas dari kejadian nahas yang begitu janggal. Kejadian tersebut disebabkan oleh hembusan angin yang kemudian memutilasi kepala semua penumpang bus sekolah.

Mitsuko sendiri selamat karena sedang menunduk untuk mengambil pulpen yang jatuh. Setelah kejadian itu, Mitsuko mengalami serangkaian kejadian aneh nan mematikan lainnya.

Baca Juga : Film Horor Jepang Terseram

Sepanjang film, kamu akan dibuat tegang dan ketakutan karena kejadian yang dialami Mitsuko sangat janggal dan seakan berasal dari dimensi lain.

  1. Retribution (2006)

Retribution (2006)

Di film horor Jepang ini, Kôji Yakusho berperan sebagai detektif bernama Yoshioka. Dia menyelidiki kasus rangkaian pembunuhan dengan kumpulan bukti yang pada akhirnya mengarah ke dirinya sendiri.

Berbeda dengan penampilan hantu film horor Jepang lainnya yang mengenakan baju putih (contohnya seperti Sadako), hantu di film Retribution mengenakan pakaian berwarna merah.

Hantu tersebut rupanya merupakan korban kasus pembunuhan yang sedang diselidiki oleh Yoshioka.

  1. Death Note (2006)

Pernah lihat orang membawa notebook hitam atau berbagai macam barang seperti jaket, kaos, dengan tulisan “Death Note”?

Barang-barang itu dibuat berdasarkan film lho, Toppers. Film ini bercerita tentang seorang mahasiswa bernama Light Yagami yang menemukan buku catatan misterius dan mendapat semacam kekuatan. Dia dapat membunuh siapapun yang namanya dia tulis di dalam buku itu.

Ia memanfaatkan kekuatannya untuk membunuh berbagai macam kriminal dan orang jahat. Saat menjalani aksinya, dia ditemani oleh Ryuk, makhluk supranatural yang merupakan pemilik awal buku tersebut. Seiring berjalannya waktu, jumlah nama yang dituliskan semakin banyak. Dia pun dihadapkan dengan berbagai macam konflik.

  1. Dark Water (2002)

Dark Water (2002)

Film horor Jepang satu ini juga disutradarai oleh Hideo Nakata. Film ini merupakan adaptasi dari novel Koji Suzuki.

Dark Water menceritakan kisah seorang ibu muda yang baru saja bercerai dan pindah ke sebuah apartemen kumuh bersama anaknya. Di langit-langit apartemen tersebut terdapat noda aneh dan menyeramkan yang kerap kali bocor.

Seiring berjalannya waktu, terungkap bahwa apartemen yang mereka huni berhantu. serangkaian kejadian mengerikan yang menimpa mereka ternyata ada hubungannya dengan orang yang pernah tinggal di unit apartemen di atas mereka.

  1. Suicide Club (2001)

Suicide Club (2001)

Film ini diawali dengan adegan 54 murid perempuan bergandengan dan dengan riang melemparkan diri ke hadapan kereta api yang sedang melaju dengan kencang.

Setelah diselidiki, serangkaian kejadian bunuh diri yang terjadi ternyata ada kaitannya dengan sebuah situs web misterius, kumpulan rocker yang menyimpang, dan potongan kulit manusia. Kalau kamu orang yang mudah mual, jangan tonton film ini ya!

Nah, setelah membaca daftar 10 film horor di atas, film mana yang bikin penasaran dan ingin kamu tonton duluan nih Toppers?