Rawa Rontek, Ilmu Hidup Abadi Asli Nusantara

Ajian rawarontek merupakan ilmu yang berasal dari Jawa. Konon katanya, ilmu ini akan membuat pemiliknya hidup abadi. Ilmu Jawa kuno ini biasa digunakan oleh para Jawara di masa lalu untuk memberikan kekuatan lebih pada tubuhnya.

Selain untuk jaga diri, ilmu ini juga dipercaya digunakan oleh para pejuang kemerdekaan Indonesia pada masa penjajahan.

Seseorang yang mempelajari ilmu ini, konon tidak bisa mati meskipun dalam kondisi kepala terpenggal. Kepala tersebut akan kembali menyatu dengan badan pemilik ilmu rawarontek tersebut. Maka dari itu, ilmu ini dipercaya dapat membuat seseorang kekal abadi.

baca juga artikel berikut ini : 3 Tempat Wisata Terseram Di Indonesia

Rawarontek dipercaya sebagai salah satu ilmu hitam. Maka dari itu, siapa pun yang ingin memiliki kesaktian dari ilmu akan diminta syarat yang sangat berat. Syarat ini sangatlah sebanding dengan kedahsyatan dari ajian rawarontek.

Ajian yang Dapat Diwariskan

Meskipun tingkat kesulitan untuk mempelajari ajian ini sangatlah tinggi, namun ternyata ajian rawarontek dapat diwariskan kepada orang lain. Seseorang akan mewariskan ilmu ini kepada orang lain ketika hendak mengakhiri hidupnya.

Saat ilmu ini telah diwariskan kepada orang lain, maka pewaris ilmu ini akan kehilangan kesaktiannya dan menjadi manusia biasa pada umumnya.

Kelemahan Rawarontek

Setiap ilmu kanuragan tentunya memiliki kelemahan, tidak terkecuali rawarontek. Konon sumber kekuatan ilmu ini berasal dari tanah. Maka untuk mengalahkan seseorang yang menggunakan ajian ini, bisa dilakukan dengan cara menggantungnya di atas pohon hingga mati. Tanpa menyentuh tanah, kesaktian ilmu tersebut akan hilang dengan sendirinya.

baca juga artikel berikut ini : Cerita Mistis Gedung DPRD Karanganyar

Menyimpan Kutukan

Sebagai salah satu ilmu hitam dengan tingkat kesaktian yang tinggi, ilmu ini akan memberikan tuah berupa kutukan bagi pemiliknya. Hal ini harus diterima oleh pemilik ajian ini sebagai timbal balik terhadap kesaktian ilmu tersebut.

Kutukan ini akan terjadi ketika sang pemilik ilmu tersebut meninggal dunia. Bentuk dari kutukan ajian rawarontek berupa perubahan wujud manusia menjadi kecil dan mengering seperti Jenglot.

sekian dahulu pembahasan kita tentang ajian atau ilmu Rawa Rontek. semoga pembahasan kita kali ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih.