Mitos Buaya Berdasi Sungai Cikaso

Selain terkenal dengan pemandangannya yang sangat menyegarkan, Curug Cisoka juga terkenal dengan unsur mistisnya terutama kisah siluman buaya yang diisukan sangat melegenda dan hampir semua warga sekitar mengetahui cerita rakyat ini.

Menurut penuturan warga di sana, area curug tersebut banyak dihuni para mahluk halus. Masyarakat sekitar mengenal beberapa istilah yang mengaitkan keberadaan mahluk halus di sana seperti, lulun samak atau pusaran air yang menyerupai pusaran angin puting beliung.

Selain itu, area curug tersebut juga diyakini sebagai tempat berkembangnya habitat buaya raksasa.

Konon katanya di antara banyaknya para buaya tersebut ada sesosok buaya yang sering mampir ke darat dan menjelma menjadi manusia yang terlihat gagah dan rapi.

baca juga artikel berikut ini : Jenis Jin Yang Sering Nempel Pada Manusia

Buaya ini sering menghampiri para pengunjung yang lengah dan biasanya akan diajak mengobrol hingga terlena dan singkatnya akan terjadi berita kehilangan.

Begitu unik cerita ini dan sangat di luar nalar namun jangan disepelekan. Karena pengalaman salah seorang Sobat Dukun mengatakan bahwa masyarakat di sana tidak menganggap cerita ini sebagai candaan, namun sebagai pengingat akan sebuah malapetaka.

Meski ramai dikunjungi wisatawan, tapi keangkeran Curug Luhur Cikaso dan Sungai Cikaso tetap melekat kuat di kalangan warga sekitar. Konon, setiap tahunnya selalu memakan korban manusia. Bahkan, menurut cerita warga di sana, korban dari kalangan wanita hampir semuanya masih berstatus perawan.

Selain itu, beberapa wisatawan yang pernah mengambil foto di lokasi ini, kerap ada penampakan jin dan mahluk halus menyerupai seekor ular yang melayang di angkasa pada hasil jepretan mereka.

baca juga artikel berikut ini : 5 Tempat Horor di Jepang

Atau terkadang, penampakan itu menyerupai seorang gadis cantik tengah menunggang kuda melayang di antara jatuhan air curug. Sehingga tidak heran, jika sampai sekarang Sungai dan Curug Luhur Cikaso tetap tersohor angker dan menakutkan bagi warga sekitar.

Namun begitu, para pengunjung bukannya surut, tetapi malah semakin banyak yang berkunjung. Walaupun banyak juga yang datang untuk sekadar memancing ikan.

Nah, itulah Mitos Buaya Berdasi Sungai Cikaso. Semoga pembahasan kita kali ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih.