Misteri RSK Tayu Yang Meninggalkan Kisah Misteri

Berbicara mengenai kisah hantu pasti sudah banyak sekali daerah-daerah yang muncul di permukaan dengan kisah misterinya. Berbagai daerah di Indonesia bahkan menyimpan banyak sekali cerita horor yang membuat bulu kuduk kita merinding.

Salah satu cerita yang sedang berkembang dan banyak dibicarakan keangkerannya yaitu misteri Rumah Sakit Kristen Tayu. Misteri RSK Tayu ini berkembang akhir-akhir ini karena memang tempat ini sudah tidak dipergunakan sebagai salah satu rumah sakit yang ada di kota Tayu.

Keangkeran bekas rumah sakit kristen Tayu

Rumah Sakit Kristen Tayu atau biasa disebut dengan RSK Tayu ini merupakan salah satu rumah sakit yang ditinggalkan karena permasalahan ekonomi. Banyak orang bilang bahwa rumah sakit ini mengalami kebangkrutan pada awal 2015 yang akhirnya terlantar sampai saat ini.

Misteri dari RSK Tayu ini dimulai ketika sudah tidak dipergunakan dan mengakibatkan keangkerannya semakin menjadi. Banyak orang berasumsi bahwa hantu yang berkeliaran di tempat ini adalah arwah dari penghuni rumah sakit yang dulunya pernah meninggal ditempat ini.

baca juga artikel berikut ini : Kisah Misteri Kolam Renang Comal Baru

Beberapa orang juga meyakini selain arwah yang bergentayangan dari penghuni rumah sakit yang meninggal disini, banyak mahluk astral berdatangan dari berbagai tempat terdekat yang memang lokasi dari rumah sakit ini dekat dengan bangunan tua ataupun tempat yang sudah tidak ditempati lagi.

Di sekitar lokasi dari rumah sakit terdapat beberapa perkantoran yang memang hanya dihuni pada saat jam kerja saja. Walaupun tempat ini berada tepat di pinggir jalan raya tetapi suasana yang mencekam ketika melewati tempat yang satu ini sangat terasa.

Bahkan ada beberapa orang menyaksikan sendiri hantu yang berkeliaran di dalam rumah sakit ini. Suasananya ini semakin memperlihatkan keangkerannya pada beberapa bagian rumah sakit yang memang banyak terdapat lorong yang dulunya digunakan sebagai tempat berjalan para pasien.

Lorong yang tepat berada pada bagian depan rumah sakit ini menyisakan keangkeran yang sangat mencekam. Banyak saksi yang mengatakan bahwa banyak penampakan yang terlihat muncul pada lorong ini.

baca juga artikel berikut ini : Kisah Mistis Nyata Di Asrama UI

Bahkan bagian sisi rumah sakit yang memang terdapat pohon beringinnya juga ikut menjadi salah satu bagian dari misteri RSK Tayu ini. Konon penghuni dari bekas rumah sakit ini yaitu sosok pocong, kuntilanak dan masih banyak lainnya.

Kesaksian warga yang pernah dihantui penghuni RSK Tayu

Tidak hanya itu saja, konon banyak warga yang melihat sendiri hantu pada siang hari yang usil dengan penunggu bis yang biasa menunggu bis di daerah tersebut. Apalagi saat ini sudah banyak sekali anak muda yang menggunakan tempat tersebut sebagai salah satu spot berfoto yang terbaik.

Cerita yang beredar bahwa beberapa kereta dorong yang dipakai untuk mengantarkan obat ke pasien berjalan sendiri. Tidak hanya itu saja, banyak juga yang mendengar suara sepatu suster yang berjalan menyusuri lorong tersebut.

Misteri dibalik RSK Tayu ini semakin menjadi karena banyak orang yang menceritakannya dan menjadikannya salah satu tempat angker yang ada di salah satu kota kecil di Tayu.