Menguak Misteri Desa Siluman

Peradaban sebuah manusia sudah terkenal sejak tahun sebelum masehi. Hal tersebut terbukti satu persatu melalui sebuah penemuan fosil tulang belulang pada lapisan bumi yang menunjukkan sebuah kehidupan manusia.

Lalu bagaimana dengan sebangsa yang tak kasat mata seperti hantu, jin, iblis dan semacamnya. Apakah mereka juga memiliki peradaban?. Karena saya merupakan penganut kepercayaan ilmu gaib maka saya yakin ‘mereka’ juga memiliki kehidupan.

Seperti pada mitos kehidupan para siluman di desa Siluman Ketapang yang berada di Kalimantan. Terletak di desa Kendawangan, Ketapang, Kalimantan Barat. Bagi masyarakat Ketapang, dusun gaib bukanlah hal yang tabu.

Menurut penuturan mereka yang pernah melihat dusun gaib atau desa gaib di desa siluman Ketapang, wilayah tersebut tampak bersih dan maju dibandingkan negara-negara lain yang ada di muka bumi.

 

baca juga artikel berikut ini : 3 Ilmu Kanuragan Tersohor di Tanah Jawa

Rumah-rumah yang berada di desa siluman ini terlihat sangat mewah dengan kendaraan super canggih yang melintas di dusun gaib tersebut.

Namun tak semua orang dapat melihat dusun gaib tersebut, bagi mereka yang tak dapat melihat kemewahan desa siluman, mereka hanya melihat wilayah tersebut sebagai sebuah tanah kosong seluas 12 meter persegi yang ditumbuhi pohon pinus, ilalang dan padang rumput.

Salah seorang penyanyi dangdut kawakan asal Indonesia konon katanya pernah mengalami kisah mistis di desa tersebut. Suatu waktu ia mengatakan pernah diundang ke desa Ketapang sebanyak dua kali.

Namun para warga desa Ketapang kompak menyebut penyanyi itu baru satu kali mengunjungi desa mereka.

 

baca juga artikel berikut ini : Rumah Sakit di Indonesia yang Terkenal Horor

Penyanyi itu pun heran dengan anggapan warga setempat, ia mengatakan dusun yang kesatu disinggahi sangatlah megah. Namun saat ia mendatangi Ketapang yang kedua kalinya, ia heran sebab keadaan yang paling berbeda.

Seperti yang saya katakan, bahwa ‘mereka’ juga memiliki kehidupan layaknya manusia, siapa yang tahu mereka di mana dan berapa banyak jumlahnya. Yang saya yakini saat ini kita tidak hidup sendirian.

Selain kisah desa Siluman di Ketapang, masih banyak tempat lain di Indonesia yang memiliki nilai horor tersendiri. Semoga pembahasan kita kali ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih.