Kumpulan Kisah Tentang Hantu Kepala Buntung

Kisah tentang hantu tanpa kepala menjadi salah satu legenda urban yang bisa ditemui di mana saja. Di Indonesia, kisah hantu yang satu ini lebih terkenal dengan sebutan hantu kepala buntung.

Menariknya, kisah tentang hantu yang satu ini juga bisa ditemui di negara-negara lain yang tidak kalah seramnya dengan hantu tanpa kepala yang ada di Indonesia.

berikut ini adalah Kumpulan Kisah Tentang Hantu Kepala Buntung, mari kita simak:

1. kisah Xing Tian, hantu China tanpa kepala

Salah satu pemimpin legendaries China Huang Di yang terkenal sebagai Kaisar Kuning dikisahkan pernah berperang melawan seorang raksasa yang tanpa nama.

Ketika melawan raksasa tersebut, Huang Di sempat memenggal kepala raksasa itu yang kemudian menyebabkan beberapa gunung yang ada di sekitarnya berguncung, ketika kepala raksasa tersebut jatuh ke tanah.

baca juga artikel berikut ini : 3 Danau Yang Terkenal Angker

Hebatnya, raksasa tersebut masih hidup serta berusaha merebut kepalanya yang terpenggal dari Huang Di. Tak mau kalah, sang kaisar pun menyembunyikan kepala raksasa di dalam sebuah gunung.

Raksasa yang tanpa kepala tersebut tetap tak menyerah dan berhasil bangkit menjadi Xing Tian atau Si Tak Berkepala. Karena sikap dan keberaniannya yang tidak mudah menyerah, sosok Xing Tian tersebut begitu dihormati oleh masyarakat yang ada di China.

2. cerita Mula Sem Cabeca, hantu wanita Brazil tanpa kepala

Cerita hantu kepala buntung selanjutnya datang dari Brazil. Dalam salah satu cerita rakyat Brazil, terdapat makhluk aneh yang terkenal sebagai Mula Sem Cabeca yang merupakan hantu wanita yang mirip seekor keledai tanpa kepala.

Sosok hantu yang satu ini bisa mengeluarkan api yang berasal dari lehernya. Konon, kisah ghaib ini berawal ketika seorang istri dari petani di salah satu desa yang ada di Brazil berubah menjadi Mula Sem Cabeca.

Ia tampak berlari-lari di tengah malam dan menginjak siapa saja yang is temui. Dengan menghisap darah korbannya, hantu ini bisa berubah kembali menjadi sosok manusia.

 

baca juga artikel berikut ini : Kisah Hantu Kuyang, Bikin Bulu Kuduk Merinding!

3. kisah Nukekubi di Jepang

Dalam salah satu cerita rakyat Jepang, juga terdapat kisah tentang hantu kepala buntung yaitu legenda tentang makhluk penghisap darah yang disebut dengan nukekubi. Dalam bahasa Indonesia, istilah ini berarti kepala berkeliaran.

Saat siang hari, nukekubi menjelam seperti layaknya manusia biasa sementara saat malam hari, sosok ini akan melepaskan kepala dari lehernya kemudian terbang menjauh. Kepala tersebut akan melumpuhkan serta memangsa korbannya.

Nah, itulah beberapa Kumpulan Kisah Tentang Hantu Kepala Buntung. semoga pembahasan kita kali ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih.