Kisah Siluman Buaya Di Daerah Maluku

Kisah siluman buaya telah dikenal di Indonesia. Beberapa daerah memiliki berbagai versi yang berbeda salah satunya adalah di daerah Maluku. Di wilayah ini terdapat sebuah danau Tolire yang dikenal mistis namun memiliki pemandangan yang begitu indah.

Sebagai sebuah tempat yang layak dikelola sebagai salah satu tempat wisata terbaik di Maluku ternyata tempat ini menyimpan cerita mistis didalamnya. Seperti apakah cerita mistis di Maluku yang erat berhubungan dengan danau Tolire ini? Ikuti terus ulasan berikut ini.

Kisah Mistis di Danau Tolire

Danau Tolire ini adalah salah satu danau indah yang berada di bagian wilayah timur Indonesia, tepatnya di daerah Ibukota provinsi Maluku Utara yakni Ternate.

Tempat yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan ini telah lama dikenal menyimpan misteri yang sampai kini belum bisa diungkap oleh manusia biasa.

Sebuah cerita mengatakan bahwa lokasi danau ini ditutupi oleh lingkaran mistis yang melindunginya termasuk di bagian danau yang dianggap keramat karena dijaga oleh sesosok siluman buaya.

 

baca juga artikel berikut ini : Beberapa Tempat Angker Di Jogja

Kisah siluman buaya ini memang telah lama dikenal di Tolire. Disebutkan bahwa terdapat kekuatan gaib yang menyelimuti wilayah ini yang berasal dari siluman buaya yang tinggal di danau ini.

Danau yang nampak begitu indah dengan rerimbunan pohon yang menyelimutinya ini menyimpan banyak misteri yang hingga kini belum bisa dipecahkan.

Salah satunya adalah kedalaman danau yang tidak pernah diketahui pastinya. Banyak orang yang penasaran kemudian melempar bebatuan atau benda lain ke dalam danau untuk mengetahui sedalam apakah danau tersebut.

Namun tak satu pun bebatuan atau benda yang dilemparkan tersebut pernah sampai ke dalam danau. Penelitian yang pernah dilakukan pun tidak memberikan hasil pasti mengenai kedalaman pasti danau ini.

Danau dengan lebar seluas lebih dari 50 meter ini diketahui menjadi tempat tinggal bagi banyak makhluk hidup. Meski demikian, masyarakat setempat tidak berani untuk memasuki danau tersebut karena mempercayai bahwa danau ini ditinggali oleh buaya mistis.

Buaya mistis yang diceritakan tinggal di danau ini memiliki panjang hingga mencapai 10 meter ini memiliki warna putih. Buaya putih ini adalah siluman yang tinggal di danau dan hanya dapat dilihat oleh beberapa orang tertentu saja.

Tidak semua orang dapat memiliki kesempatan untuk melihat siluman buaya ini apalagi bagi orang yang tidak memiliki hati yang bersih. Hanya orang – orang yang memiliki hati bersih saja yang memiliki kesempatan untuk melihat buaya siluman ini di danau tersebut.

baca juga artikel berikut ini : 3 Tempat Mistis Dan Menyeramkan Di Makassar

Danau yang memiliki tinggi hingga 50 meter ini menawarkan keindahan alam yang begitu menakjubkan yang membuat Anda terpukau. Meski demikian, Anda harus tetap bisa menjaga diri dan tidak bertindak atau berkelakuan sesuatu yang tidak sopan atau dilarang.

Ada pantangan yang tidak boleh Anda langgar ketika tengah berada di tempat yang memiliki aura mistis.

Pantangan Danau Tilore

Kisah siluman buaya ini begitu erat menyelimuti lokasi danau ini sehingga tidak ada warga atau wisatawan yang berani untuk bertindak – tindak macam – macam. Beberapa pantangan atau tindakan yang tidak boleh dilakukan oleh orang yang berkunjung ke tempat ini adalah memancing dan mandi di danau.

Jika melanggar maka diceritakan bahwa orang tersebut akan mendapatkan celaka. Pernah suatu kali ada seorang wisatawan yang nekat untuk mandi di danau tersebut lantaran tidak percaya dengan kisah tersebut hingga kini tidak ditemukan jasadnya.

Oleh karena itu, sebagai manusia hendaknya untuk menghormati orang maupun makhuk lain yang tinggal di tempat tersebut.