Kisah Nyata Tentang Rumah Kentang

Tiga Kisah Nyata Tentang Rumah Kentang

Tiga Kisah Nyata Tentang Rumah Kentang – Seakan ingin mengulang-ulang keberhasilan pada tahun 2012 lalu, tahun 2019 Rumah Kentang kembali lagi difilmkan dengan judul Rumah Kentang: The Beginning yang akan diperankan oleh Luna Maya serta Christian Sugiono. Beritanya film ini akan tampil pada November 2019 akan datang.

Rumah Kentang bukan sebatas judul film semata-mata. Buat warga Indonesia, Rumah Kentang adalah cerita urban legend yang tersebar di beberapa daerah, terutamanya di Pulau Jawa. Minimal ada tiga cerita riil mengenai Rumah Kentang yang benar-benar populer di warga Indonesia.

Berikut Tiga Rumah Kentang yang Diangkat ke Layar Lebar

  1. Rumah Kentang Dharmawangsa

Rumah Kentang Dharmawangsa

Sebetulnya dengan cara benang merah, cerita Rumah Kentang hampir serupa semua. Yakni satu rumah kosong yang mendadak bau kentang rebus pada malam hari. Rumah Kentang Dharmawangsa, Jakarta Selatan jadi salah satunya cerita Rumah Kentang yang terpopuler.

Baca Juga: Film Horor Indonesia yang Setengah Telanjang

Konon pada jaman dahulu, ada seorang pengasuh anak yang sangat tidak tahan dengan anak majikan yang diasuhnya. Karena, anak itu benar-benar nakal serta rewel. Dia juga pada akhirnya membunuh anak itu dengan memasukannya ke kuali besar menggelegak yang sedang dipakai untuk rebus kentang. Anak itu pada akhirnya meninggal saat itu juga.

Tidak stop sampai disana, sang pengasuh anak juga memotong-motong badan sang anak serta menyediakan dagingnya di pesta yang sedang diadakan di dalam rumah itu. Semua tamu nikmati makanan yang berisi daging anak si pemilik rumah. Serta orang-tua sang anak juga turut melahap makanan itu .

Semenjak insiden itu, Rumah Kentang Dharmawangsa seringkali bau kentang pada malam hari, terdengar suara tangisan anak kecil, serta suara wanita meminta tolong.

  1. Rumah Kentang Bandung

Rumah Kentang Bandung

Tidak kalah horor dengan Rumah Kentang Dharmawangsa, Rumah Kentang Bandung punyai cerita sama. Konon dalam suatu rumah di Jalan Aceh, seorang ibu sedang memasak sekalian menggendong bayinya. Dengan cara tidak menyengaja, bayinya jatuh ke kuali besar yang sedang dipakai untuk rebus kentang. Sang bayi juga meninggal saat itu juga.

Apakah Anda Berani Untuk Mengunjungi Rumah KentangĀ  Tersebut

Semenjak insiden itu, rumah di Jalan Aceh itu seringkali tercium berbau kentang rebus. Beberapa masyarakat menjelaskan pernah lihat penampakan seorang yang wajahnya hancur seperti sisa cedera bakar serta penampakan anak kecil yang mendadak ada.

Sekarang Rumah Kentang Bandung diketahui telah terpasang papan informasi dipasarkan. Walau dipasarkan pada harga yang murah dibanding pada harga pasaran, tetap rumah itu belumlah ada yang membelinya.

  1. Rumah Kentang Yogyakarta

Rumah Kentang Yogyakarta

Tidak sama dengan Rumah Kentang Dharmawangsa serta Rumah Kentang Bandung, Rumah Kentang Yogyakarta tidak mempunyai cerita horor di baliknya. Rumah Kentang Yogyakarta cuma bau seperti kentang rebus pada malam hari.

Baca Juga : Rekomendasi Film Horor Paling Seram

Banyak masyarakat seputar yakin, jika berbau kentang rebus telah tercium itu berarti ada genderuwo sedang merapat. Tidak hanya itu, seringkali masyarakat seputar merasakan penampakan noni Belanda serta seorang dengan muka yang hancur.