Kisah Misteri Yang Menyelimuti Waduk saguling

Sama halnya dengan Waduk Gondang dan Waduk Jatigede yang memiliki cerita misteri, ternyata Waduk Saguling ini juga tak lepas dari cerita misteri. Bagi Anda yang tinggal di Bandung, khususnya Bandung Barat, maka Anda pasti sudah sering mendengar yang namanya Waduk Saguling.

Waduk ini turut serta dalam kontribusi membendung air Sungai Citarum, yang merupakan sungai terbesar di Jawa Barat. Namun, kali ini kami tidak akan membahas tentang spesifikasi waduk ini, melainkan misteri-misteri yang terdapat pada Waduk Saguling ini.

Berikut ini adalah Kisah Misteri Yang Menyelimuti Waduk saguling, mari kita simak:

  1. Kerajaan gaib di dasar waduk

Baik Waduk Saguling maupun Waduk Cirata sama-sama saling berhubungan satu sama lain. Keduanya sama-sama bermanfaat bagi irigasi. Akan tetapi, jika dilihat dengan mata batin, kedua waduk ini sama-sama memiliki kerajaan gaib di dasar waduk.

baca juga artikel berikut ini : Kisah Misteri Yang Ada Di Waduk saguling

Kedua pemimpin gaib di kerajaan tersebut dipercaya saling bersahabat satu sama lain. Meskipun terkadang kedua kerajaan gaib di dasar waduk ini menjadi rival. Lantas, apakah mitos tentang keberadaan kerajaan gaib ini menjadi penyebab banyaknya orang tenggelam di Waduk Saguling?

  1. Korban tenggelam yang jasadnya dililit siluman ular

Tahun 2016 lalu, seorang pria berusia 52 tahun yang bertempat tinggal di Kampung Cibolang yang juga berada di Bandung Barat. Akan tetapi, misteri Waduk Saguling sangat mencengangkan bahwa orang. Pasalnya, jenazah Oman sudah 3 hari belum bisa ditemukan di waduk tersebut.

Bahkan tim SAR pun tidak dapat menemukan jasa Oman. Menurut orang pintar, jenazah Oman dililit oleh siluman ular berukuran besar dari kerajaan gaib di dasar waduk.

baca juga artikel berikut ini : Kisah Misteri Yang Ada Di Curug Malela

Kemudian, warga meminta bantuan dari Kyai setempat untuk turut serta mencari jenazah Oman. Setelah didoakan oleh Kyai, maka sang Kyai tersebut meminta warga untuk mencari jasad Oman di dekat jaring terapung. Ramai-ramai warga mendatangi lokasi waduk yang dekat dengan jaring terapung.

Percaya tidak percaya, ada sesosok jasad manusia yang mengapung di sekitar jaring terapung. Tubuh jenazah sudah menggembung dan wajahnya pun rusak seperti dimakan hewan air karena memang jenazah Oman sudah hilang selama 3 hari.

Menurut Kyai tersebut, area Waduk Saguling di Kampung Legok Cirauteiun, Desa Karanganyar memang dikenal sebagai tempat bersemayam mahluk astral penunggu waduk. Jika ditotal sejak awal pembukaannya waduk ini sudah menelan korban hingga 8. Namun, penemuan jasa Oman inilah yang terlama.

Nah, itulah beberapa Kisah Misteri Yang Menyelimuti Waduk saguling. Semoga pembahasan kita kali ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih.