Kisah Misteri Yang Menyelimuti Waduk Jatigede

Meski zaman sudah modern, namun kin masih banyak warga yang percaya dengan hal-hal mistis, begitu pula sejumlah warga yang tinggal di sekitar Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang.

Waduk Jatigede resmi dibuka pada tahun 2015. Meskipun baru seumur jagung, banyak cerita misteri Waduk Jatigede yang tersebar di kalangan masyarakat sekitar. Bahkan, di dalam waduk ini digadang-gadang ada penghuni gaibnya berupa ular sepanjang 4 KM.

Berikut ini adalah beberapa Kisah Misteri Yang Menyelimuti Waduk Jatigede, mari kita simak:

  1. Kehadiran sosok buaya putih

Cerita misteri mengenai buaya putih yang merupakan buaya jadi-jadian memang sudah biasa terdengar, terutama di sungai, danau, atau waduk yang sangat luas. Buaya putih dipercaya sebagai sosok jelmaan jin.

baca juga artikel berikut ini : Misteri Yang Menyelimuti Curug Malela

Di Waduk Jatigede, kisah buaya putih ini juga tidak luput dari perhatian masyarakat. Misteri Waduk Jatigede mengenai adanya buaya putih ini sudah sangat santer terdengar.

Diceritakan bahwa buaya putih ini adalah jelmaan jin yang tamak. Bahkan, ada mitos yang mengatakan bahwa buaya putih penunggu Waduk Jatigede ini merupakan musuh bebuyutan dari keuyeup bodas.

  1. Tumbal Waduk Jatigede

Ketika ada manusia yang tenggelam dan tewas di sebuah perairan, kejadian tersebut sering dihubungkan dengan ulah mahluk gaib penunggu perairan tersebut. Di Danau Toba, korban yang tenggelam hingga tewas diklaim karena mahluk halus penghuni danau meminta tumbal.

Sama dengan Waduk Jatigede, danau buatan ini sudah menelan beberapa korban jiwa sejak pertama kali dibuka. Kasus pertama datang dari dua orang pemuda yang iseng berenang di Waduk Jatigede. Diduga karena kakinya mengalami kram saat berenang, kedua pemuda ini tenggelam dan meregang nyawa.

Setelah dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan, jenazah kedua pemuda itu ditemukan. Selang satu minggu dari tragedi yang menewaskan dua pemuda, Waduk Jatigede kembali meminta korban jiwa.

baca juga artikel berikut ini : 2 Misteri Yang Ada Di Waduk Jatigede

Selanjutnya adalah pria tak dikenal yang tenggelam di Blok Bagelen. Menurut saksi mata, tindak tanduk pria ini sudah mencurigakan, ia mondar-mandir di sekitar waduk sampai akhirnya berjalan masuk ke dalam waduk dan ia tenggelam ketika mencoba berjalan semakin ke tengah waduk.

Nasib tragis juga dialami oleh Rahmat bin Samsul Bahri yang kala itu masih berusia 23 tahun. Rahmat bermaksud menolong rekannya untuk membetulkan sampan di tepi waduk.

Akan tetapi karena angin cukup kencang, sampan itu berjalan ke arah tengah waduk. Rahmat berusaha mengejar sampan itu dengan berenang, tapi secara tiba-tiba ia tenggelam dan tidak nampak lagi di permukaan. Sejumlah misteri Waduk Jatigede ini semakin meyakinkan kita bahwa di setiap tempat selalu ada penunggunya.

Namun, terlepas dari baik atau tidaknya penunggu gaib di tempat tersebut, kita memang harus selalu waspada dan hati-hati. Pasalnya, terkadang kecelakaan juga bisa terjadi karena kelalaian manusia itu sendiri, bukan selalu ulah mahluk gaib.

Nah, itulah beberapa Kisah Misteri Yang Menyelimuti Waduk Jatigede. Semoga pembahasan kita kali ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih.