Kisah Misteri Yang Ada Di Waduk saguling

Waduk saguling berada di bandung tepatnya di bandung barat. Waduk ini juga memiliki cerita misteri yang membuat masyarakat sekitar waspada terhadap waduk ini. Dan pada kesempatan kali ini, artikel ini akan membahas mengenai misteri misteri yang terdapat di waduk ini.

Berikut ini adalah Kisah Misteri Yang Ada Di Waduk saguling, mari kita simak:

  1. Memancing ikan setan

Waduk Saguling memiliki beberapa jenis ikan air tawar, tapi yang paling banyak adalah ikan nila. Oleh karena itu, banyak sekali warga sekitar maupun wisatawan yang tidak ingin melewatkan kegiatan memancing di Waduk Saguling.

Akan tetapi, sebuah cerita misteri Waduk Saguling mengenai keberadaan ikan setan pernah menggemparkan warga. Kala itu, seorang warga sekitar yang memancing ikan di Waduk Saguling mengaku mendapatkan ikan setan.

baca juga artikel berikut ini : Kisah Misteri Yang Menyelimuti Waduk saguling

Ciri-ciri dari ikan setan tersebut antara lain adalah matanya tampak merah menyala, sisiknya hilang separuh, dan kadang-kadang juga memiliki gigi taring.

Jika Anda memancing di Waduk Saguling dan mendapatkan ikan sejenis itu, maka sebaiknya lepaskan saja ikan ikut ke waduk. Jangan membawa pulang atau memakan ikan tersebut untuk menghindari bencana atau penyakit yang tidak diinginkan.

  1. Banyak pekerja meninggal saat pembangunan waduk

Sebuah kisah misteri Waduk Saguling yang akan kami bahas kali ini membuktikan kesan angker pada waduk yang dibuat pada tahun 1985 ini. Sejumlah pekerja yang turut serta membangun waduk ini dikabarkan meninggal saat pembangunan waduk ini.

Bahkan, mungkin bukan hanya seorang saja, tapi jumlah mencapai puluhan orang. Para pekerja yang mati di tempat diperkirakan karena kelelahan setelah bekerja berhari-hari. Ada pula pekerja yang sakit karena terus menerus bekerja hingga akhirnya jatuh meninggal.

baca juga artikel berikut ini : 2 Misteri Waduk Saguling Yang Terkenal

Kematian para pekerja yang membangun Waduk Saguling ini membuat suasana di sekitar waduk jadi semakin menyeramkan. Konon, arwah-arwah para pekerja yang meninggal di sini masih berada di sekitar waduk.

Kematian sejumlah pekerja saat pembangunan waduk ini sering digadang-gadang sebagai permintaan tumbal dari penghuni Waduk Saguling. Konon, ketika kita hendak membangun sebuah tempat baru, maka kita harus melakukan negosiasi dengan mahluk penunggu tempat tersebut.

Biasanya untuk menjamin keselamatan dan kesuksesan pembangunan, makhluk astral tadi meminta tumbal berupa nyawa manusia.

Nah, itulah beberapa Kisah Misteri Yang Ada Di Waduk saguling. Semoga pembahasan kita kali ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih.