Kisah Misteri Jembatan Comal Yang Dianggap Angker

Comal merupakan salah satu kecamatan yang berada di kabupaten Pemalang Jawa tengah. Daerah ini terlintas di jalur pantura yang tentu memiliki kisah mistis yang tidak kalah seramnya didaerah-daerah lain. Salah satu yang cukup mengerikan adalah Jembatan Comal.

Misteri Jembatan Comal sudah sangat terkenal di masyarakat sekitar bahkan kengerian tempat ini sempat menjadi lokasi tujuan dari Mister Tukul Jalan-Jalan beberapa tahun yang lalu. Dengan kata lain, cerita ini memang tidak hanya isapan jempol belaka namun memang adanya.

Beberapa kisah misteri di Jembatan Comal

Jembatan Comal terletak di perbatasan Comal dan Ampelgading dimana Jembatan ini berdiri diatas Kali Comal yang lebarnya sekitar 20 – 30 meter. Jika anda berkendara dari jawa Timur ke jakarta lewat jalur pantura, tentu anda akan melewati kecamatan Comal dan tentu melintasi Jembatan Comal.

Jembatan ini sudah banyak korban tiap tahunnya dan disebut oleh masyarakat sekitar adalah tumbal yang diminta Jembatan tersebut. Berdasarkan cerita masyarakat sekitar jembatan comal tersebut ada istana makhluk halus yang sering meminta tumbal manusia yang lalu lalang diatas jembatan.

baca juga artikel berikut ini : Cerita Misteri Pesta Kuntilanak Di Boyolali

Kisah misteri jembatan Comal ini nampak jelas tergambarkan bagaimana saat Mister Tukul Jalan-Jalan menggambarkan istana buaya putih di kali Comal tersebut.

Disini terdapat 3 kerajaan Ghaib yang menjadi penguasa sungai Comal dan salah satunya adalah kerajaan buaya putih. Salah satu cerita misterius yang mengaitkan buaya putih dan jembatan comal adalah peristiwa robohnya jembatan Comal yang disebabkan oleh siluman buaya putih.

Berdasarkan cerita, Siluman Buaya putih yang ada dibawah jembatan Comal pernah mengamuk sehingga mengakibatkan jembatan tersebut roboh. Setidaknya 3 kali jembatan ini roboh mulai dari tahun 1923, 1989 dan terakhir adalah tahun 2014 kemarin yang mengakibatkan putusnya jalur pantura.

Misteri Jembatan Comal ini sangat mengerikan bahkan jaman dahulu warga sekitar wajib memberikan kepala kerbau sebagai sesaji agar siluman buaya putih tidak mengamuk.

Kisah misteri yang sering terjadi di jembatan Comal ini adalah kecelakaan tunggal yang kerap terjadi di jembatan tersebut. Banyak orang yang mengatakan bahwa kecelakaan tersebut terjadi karena ada kaitannya dengan makhluk mistis yang sering memberikan pandangan aneh saat malam hari.

Beberapa orang sering mengatakan bahwa sering terdengar tangisan seorang anak kecil atau jeritan yang membuat konsentrasi pengendara buyar.

 

baca juga artikel berikut ini : 3 Jenis Hantu yang Populer di India

Oleh karena itu, banyak orang yang menyarankan untuk membaca sholawat atau tahlil saat melintasi jembatan comal dimalam hari agar tidak terganggu makhluk- gaib tersebut.

Kisah Misteri Jembatan Comal lain yang kerap terjadi adalah penampakan ular siluman dan juga buaya putih di bawah jembatan comal tersebut. Banyak orang mengaku pernah melihat sosok siluman tersebut baik warga sekitar atau orang yang sedang melakukan perbaikan jembatan dimalam hari.

Berdasarkan cerita wujud dari siluman ular itu sangat besar melebihi lebar sungai dan berkepala manusia. Wujud dari siluman buaya putih pun tak kalah mengerikan karena memiliki ukuran yang cukup besar juga.

Keangkeran dari Misteri Jembatan Comal juga tidak lepas dari 7 makam kuno yang terdapat dibawah jembatan comal. Banyak orang tidak tahu dibawah jembatan ada makam kuno karena makam tersebut sudah sangat tua dan tidak terawat sehingga banyak orang tidak tahu keberadaan makam tersebut.