Kisah Misteri Jalan Kaliurang Di Jogja

Kisah misteri Jalan Kaliurang Jogja memang masih memenuhi pikiran masyarakat. Jalan di daerah Yogyakarta yang terkenal ramai ini, termasuk sering memakan korban kecelakaan baik siang, sore, maupun malam hari.

Banyak kejadian misterius di Jalan Kaliurang yang membuat bulu kuduk merinding. Sudah menjadi rahasia umum bahwa jalan Kaliurang merupakan salah satu jalan terpadat di Jogja dan kemacetannya bisa membuat darah tinggi.

Salah Satu Kisah Misteri Jalan Kaliurang Jogja di Sore yang Mencekam

Ada salah satu kisah dua orang mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta yang pada sore kelabu itu melewati jalan Kaliurang. Di sore hari keadaan Jalan Kaliurang memang sedang padat padatnya.

Melewati satu lampu lalu lintas saja bisa sampai dua kali kena lampu merah. Banyak kendaraan membunyikan klakson dan laju motor hanya bisa secepat laju sepeda ontel.

Kanan kiri jalan Kaliurang memang banyak toko, warung makan, laundry, dan lain-lain. Hal ini menyebabkan banyak aktivitas di sekitar jalanan, entah itu orang atau kendaraan yang menyeberang, memarkir, atau aktivitas lainnya.

Saat mencapai kilometer 10, mahasiswa tersebut tiba-tiba menghentikan laju motornya diikuti dengan pengendara lain di sekitar area itu. Ada seorang ibu-ibu berbaju abu-abu dengan keadaan berlumuran darah di kening dan seluruh badannya yang terlihat seperti luka habis kecelakaan.

baca juga artikel berikut ini : Kisah Mistis Nyata Di Tol Cipularang

Ibu itu sedang menyeberang jalan dengan tertatih dengan sisa tenaganya. Dua orang mahasiswa itu hanya terdiam, begitu pula orang-orang lain yang melihatnya. Bingung iya, takut juga iya, mereka hanya bergidik ngeri melihat kondisi ibu itu.

Singkat cerita, mahasiswa tersebut meninggalkan posisi itu dan langsung menerobos keramaian di sore hari yang mencekam. Sampai di titik kilometer 7, ada satu lagi kepadatan yang memenuhi jalan. Orang-orang berkerumun seperti sedang mencari tahu apa yang terjadi.

Kerumunan inilah yang membuat jalanan macet. Sama seperti kebanyakan orang, mahasiswa itu pun juga ikut penasaran dengan apa yang terjadi. Mengikuti rasa penasaran ini, dia mendekat ke sumber dan mendapati seorang mayat yang sudah ditutup kain.

Dari ciri-ciri korban, dia merasa tak asing dan familiar dengan busana dan keadaan korban kecelakaan itu. Akhirnya, mahasiswa itu pun ingat bahwa ciri-ciri itu mirip dengan ibu-ibu yang dia temui di kilometer 10 sebelumnya.

baca juga artikel berikut ini : Kisah Hantu Kuyang, Bikin Bulu Kuduk Merinding!

Badannya pun langsung merinding dan pikirannya dihantui segudang pertanyaan. Dia berusaha realistis tapi rasanya logikanya tak bisa menerima hal ini.

Dalam waktu yang sesingkat itu, mana mungkin ibu itu bisa dengan cepat sampai di kilometer 7, padahal sebelumnya ada di kilometer 10 bersamaan dengannya? Atau mungkin mereka dua orang yang berbeda, namun dengan ciri yang sama?

Yah, percaya atau tidak, itu salah satu kejadian tak terlupakan yang dialami oleh dua orang mahasiswa selama mengadu nasib akademisnya di Jogja. Sebenarnya banyak sekali ditemukan kisah mistis di sekitar Jalan Kaliurang.

Bagaimana tidak, jalanan yang padat merayap ini sering menjatuhkan korban dan bahkan ada yang sampai meninggal. Untuk kalian warga Jogja, mahasiswa, turis, atau siapapun kalian, berhati-hatilah ketika melewati Jalan Kaliurang ini.

Jika dalam keadaan berkendara, jangan kehilangan fokus dan konsentrasi karena orang yang fokus dan berhati-hati pun masih bisa celaka, apalagi yang tidak. Terlebih lagi, jangan terbawa emosi ketika menghadapi macet atau perilaku berkendara pengendara lain yang seenaknya.

Lebih baik mengalah demi keamanan bersama dari pada saling membawa aroma maut karena tak bisa menahan amarah. Semoga kisah misteri Jalan Kaliurang Jogja ini bisa memberi pesan yang baik.