Kisah hantu boneka Uci di jalan Siliwangi

Bagi kalian warga Bandung pasti sudah tidak asing lagi mendengar kisah hantu boneka Uci, ya.. tepatnya di jalan Siliwangi terdapat pohon yang terkenal akan kisah hantu boneka tersebut. Dan juga tidak di pungkiri lagi bahwa di jalan Siliwangi sendiri memang sering terjadi kecelakaan.

Di balik ramainya jalan Siliwangi yang sering dilewati oleh kendaraan, siapa sangka terdapat kisah mistis yang menyelimutinya.

Konon, menurut masyarakat sekitar bermula dari tragedi kecelakaan seorang gadis kecil bernama Uci, yang hingga kini arwahnya masih sering muncul dan bergentayangan sambil membawa boneka di sekitaran jalan Siliwangi.

Uci meninggal karena kecelakaan lalulintas, pada tahun 1980 oleh seorang pengendara yang sembrono.

Pada saat itu keluarga Uci hendak makan malah, selepas memarkirkan mobil dan hendak menyebrak sebuh mobil melaju kencang dari arah Cimbuluit hingga terjadi sebuah kecelakaan yang menyebabkan seorang gadis bernama Uci terpental cukup jauh hingga ke pohon pinggir jalan Siliwangi.

baca juga artikel berikut ini : Kisah Hantu Kimono Putih

Gadis kecil itu mengucapkan kalimat terakhir, “Boneka Uci mana?”

Menurut kabar, gadis kecil tersebut memang tak lantas meninggal di tempat kejadian. Uci kecil sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Namun naas, gadis kecil tersebut tidak dapat tertolong, namun sebelum gadis kecil itu meninggal ia sempat mengucapkan sebuah kata. “Boneka Uci mana?”

Seketika pertanyaan tersebut, banyak warga yang ikut mencari boneka Uci, menurut cerita boneka tersebut menyerupai boneka panda, namun hingga ajal menjemputnya boneka tersebut tidak juga ditemukan seolah hilang di telan kabut.

Jalan siliwangi dan lokasi kejadian kecelakaan tersebut sudah di sisir dengan teliti, tetapi tetap saja keberadaan boneka tersebut tidak ditemukan, Hingga hembusan nafas terakhirnya keberadaan boneka tersebut tidak ditemukan hingga kini  menjadi sebuah misteri.

baca juga artikel berikut ini : 5 Fakta Si Manis Jembatan Ancol

Sejak saat kejadian itulah hantu si kecil Uci sering muncul. Tak lama selang meninggalnya gadi kecil itu, tidak sedikit para pengendara yang melaporkan telah melihat hantu si kecil Uci bergentayangan di sekitar jalan Siliwangi sambil membawa boneka panda kesayangannya.

Ia juga kerap terlihat sedang duduk di atas pohon di sekitaran jalan Siliwangi dengan gerak – gerik layaknya gadis kecil biasa yang sedang bermain dengan bonea pandanya. Yang konon katanya hantu gadis kecil itu suka meyapan para pengendara yang melintas di jalan Siliwangi pada waktu malam hari.

Dan menurut orang – orang sekitar keberadaan hantu Uci ini memang tidak mengganggu namun tetap saja menyeramkan bukan? Walaupun hanya gadis kecil namun tetap saja dia hantu.