Film Horor Indonesia Akan Segera Tayang

Film Horor Indonesia Akan Segera Tayang – Industri perfilman di Indonesia saat ini telah berkembang pesat. Perkembangan ini ditandai dengan jumlah penonton film Indonesia yang semakin banyak setiap tahunnya. Alur cerita yang menarik, aktor dan aktris yang berbakat, menjadi salah satu pendukung kesuksesan sebuah karya film.

Tidak hanya itu, film Indonesia juga banyak mengangkat kisah-kisah yang relatable dengan kehidupan sehari-hari. Genre film Indonesia juga semakin beragam, mulai genre drama, romantis, aksi, hingga komedi. Ada pula genre horor yang belakangan ini banyak diminati oleh para penikmat film.

Biasanya orang tertarik dengan film horor karena ceritanya yang sulit untuk ditebak. Selain itu film horor juga banyak diartikan sebagai tantangan tersendiri. Karena adrenalinmu akan diuji saat menontonnya. Ada pula yang memilih film horor sebagai upaya untuk melatih rasa takut dan kecemasan pada dirinya.

Berikut Beberapa Film Horor Indonesia Akan Segera Tayang di Tahun 2020 Lho.

  1. Rasuk 2.

Rasuk 2

Film “Rasuk 2” rencananya akan tayang perdana pada 2 Januari 2020. Film yang diadaptasi dari novel karya Risa Saraswati ini disutradarai oleh Rizal Mantovi. Film Rasuk 2 dibintangi oleh Nikita Willy yang berperan sebagai Isabella Sanchez. Sebelumya, film “Rasuk” yang pertama mampu menembus lebih dari 900 ribu penonton. Maka dari itu, film seri keduanya ini diharapkan melebihi pencapaian film sebelumnya.

Baca Juga : Lima Klub Malam Terbaik di Jakarta

Dikisahkan Isabella adalah dokter koas yang mendapat tugas untuk otopsi jenazah. Sebenarnya ia memiliki indra keenam dan bisa melihat makhluk tak kasat mata. Namun Isabella sengaja berpura-pura mengabaikan dan tidak merasakan kehadiran mereka. Ia berusaha untuk hidup normal seperti orang pada umumnya. Namun ketika ia mulai mendapat teror, maka ia harus berani menghadapinya.

  1. Surat dari Kematian.

Surat dari Kematian

Film “Surat dari Kematian” diadaptasi dari karya tulis di Wattpad yang ditulis oleh Adham T Fusama dengan judul yang sama. Kepopuleran novel tersebut dibuktikan dengan jumlah pembacanya di Wattpad yang meraih lebih dari 850 juta kali.

Dikutip dari kapanlagi.com, sang penulis Adham merasa kaget sekaligus senang karena karyanya bisa diangkat menjadi film. Ia berharap para pembaca novelnya bisa menyambut baik versi film yang disutradarai oleh Hestu Saputra ini.

Tidak hanya itu produser Max Pictures, Ody Mulya juga merasa beruntung mendapat kepercayaan untuk menggarap film ini dan berharap dapat memenuhi ekspektasi para pembaca novelnya.

Film “Surat dari Kematian” sendiri mengisahkan tentang kisah mahasiswa yang meliput tempat angker, salah satunya adalah gedung Game Plaza. Gedung tersebut sudah lama terbengkalai dan penuh dengan hawa mistis. Namun dalam upayanya mengungkap misteri, mereka mengalami kejadian demi kejadian yang menyeramkan dan diluar nalar.

Film ini akan menghadirkan bintang-bintang muda seperti Endi Erfian, Carrisa Perruset, Jerome Kurnia, dan Justin Adiwinata. Bagi yang sudah tak sabar menontonnya, film direncanakan akan rilis pada 9 Januari 2020 mendatang.

  1. Janin.

Janin

Film “Janin” adalah film bergenre horor yang akan tayang perdana pada 16 Januari 2020. Film “Janin” dibintangi oleh Jill Gladys, Reuben Elishama, dan Meriam Bellina. Film yang disutradarai oleh Ook Budiyono ini mengisahkan tentang kehidupan pasangan Randu dan Dinar. Mereka tengah menanti buah hati yang sedang dikandung oleh Dinar. Saat itu, diceritakan usia kandungannya telah menginjak usia 4 bulan.

Baca Juga : Dampak Covid19 Bagi Pariwisata Indonesia

Tetangga mereka, bernama bu Sukma sering terlihat memperhatikan pasangan suami-istri tersebut. Anehnya, Dinar jadi sering mengalami kejadian-kejadian mistis yang menakutkan. Dinar pernah diteror oleh hantu perempuan yang berusaha mengambil janinnya.

Mulanya Dinar mengadukan hal tersebut pada suaminya. Namun Randu menganggap bahwa itu semua mungkin halusinasi saja. Pada akhirnya teror yang datang pada Dinar terus berlanjut, hingga hampir membuatnya celaka.

  1. Mangkujiwo.

Mangkujiwo

Para penonton film “Kuntilanak 1” hingga film “Kuntilanak 3”, pasti sudah tak asing lagi dengan nama Mangkujiwo. Pada 2020 mendatang, film “Mangkujiwo” akan rilis di bioskop-bioskop seluruh Indonesia. Dibintangi oleh Asmara, Djenar Maesa Ayu, dan Sujiwo Tejo, film ini akan disutradarai langsung oleh Azhar Kinoi Lubis yang sebelumnya sukses menggarap film “Kafir”.

Keistimewaan film “Mangkujiwo” ini terletak pada pemberian unsur budaya Jawa yang kental disepanjang cerita. Sebab film ini mengangkat kisah dua tokoh Keraton. Dikisahkan Brotoseno dan Cokrosumo berseteru untuk memperebutkan Loji Pustaka. Mangkujiwo sendiri sebenarnya dianggap sebagai salah satu sekte dan dalang yang menggambarkan kemunculan Kuntilanak. Jadi film ini akan mengupas lebih jauh tentang awal mula sekte tersebut.