Film Horor Barat Terseram di Tahun 2000an

Industri film horor memang tidak pernah ada matinya. Setiap tahun sekitar ratusan film horror menghiasi layar kaca, entah film horor lokal maupun buatan produksi luar negeri.

Dan gak sedikit pula film horor era sekarang yang terinspirasi dari film horor jadul tahun 2000an dan meramunya menjadi film horor yang menarik dan lebih modern.

Misalnya pada film Truth or Dare yang membaharui ide film horor Final Destination. Keduanya memiliki inti cerita yang hampir sama.

Namun, Truth or Dare dibuat semodern mungkin mengikuti perkembangan digital sekarang, misalnya dengan adanya YouTuber yang menjadi lakon utama dalam film horor ini.

Hal ini berarti banyak film horor tahun 2000an yang menjadi tonggak dalam industri film tersebut. Seperti misalnya beberapa film horor berikut ini yang dianggap sebagai film terseram pada eranya.

Berikut ini adalah beberapa Film Horor Barat Terseram di Tahun 2000an, mari kita simak:

1. The Ring (2002)

The Ring merupakan film horror terseram hasil remake film horor Jepang yang berjudul Ringu. Film horor yang menampilkan sosok hantu muda berambut panjang bernama Samara (dalam Ringu bernama Sadako) yang akan mulai meneror siapa saja yang telah menonton kaset yang berisi video yang cukup disturbing.

Mereka diberi waktu seminggu sampai pada akhirnya Samara hadir menghantui mereka sampai meninggal.

baca juga artikel berikut ini : Sejarah Angkernya Terowongan Casablanca

Seorang wartawan muda pun berusaha menyelidiki video tersebut. Berbagai penyelidikan ia lakukan sampai menuntunnya menuju misteri sesungguhnya yang menyelimuti hantu Samara dan video tersebut.

Film ini sendiri memiliki sekuel yang dirilis 2 tahun setelahnya. Namun sayang, sekuelnya tidak berhasil membawa terror kepada para penonton seperti pendahulunya.

2. Paranormal Activity (2007)

Paranormal activity termasuk salah satu film yang mengusung genre found footage. Meskipun The Blair Witch Project yang memperkenalkan model genre film ini, tetapi Paranormal Activity bisa dikatakan berperan penting dalam mempopulerkan found footage hingga sekarang ini.

Film yang berkisah tentang pasangan muda yang baru saja membeli rumah dipinggiran kota untuk memulai babak baru dalam kehidupan mereka. Namun kehidupan mereka harus terusik oleh sesuatu yang sulit mereka percayai. Beebagai kejadian misterius pun menghantui mereka.

Kelebihan dari film ini yaitu kamu akan merasa seolah-olah sedang melihat rekaman CCTV yang nyata alih-alih sebuah film. Perasaan mencekam pun akan terasa dari awal sampai akhir film.

 

baca juga artikel berikut ini : Kisah Mistis Di TPU Jeruk Purut

3. Final Destination (2000)

Final Destination berkisah mengenai sekumpulan remaja yang berhasil terhindar dari kematian, dikarenakan salah satu dari mereka mendapatkan penglihatan bahwa pesawat yang mereka tumpangi akan mengalami kecelakaan.

Meskipun selamat dari kecelakaan pesawat, bukan berarti kematian akan membiarkan mereka mengubah takdir. Satu per satu dari mereka pun menemui ajal dengan cara yang sangat tragis. Film ini juga terbilang sangat sukses, sampai dibuat beberapa sekuel.

Nah, itulah beberapa Film Horor Barat Terseram di Tahun 2000an. Semoga pembahasan kita kali ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih.