Fakta Menyeramkan Pesugihan Dewi Lanjar Pantai Slamaran

Di tanah jawa, ada banyak sekali cerita mistis yang beredar di masyarakat. Cerita itu berkembang dan menyebar dari mulut ke mulut. Buat anda yang tinggal di kota pekalongan dan sekitarnya, pasti tidak asing dengan urban legend dewi lanjar. Dia adalah penunggu pantai utara.

Kalau di pantai selatan di tunggu oleh nyi loro kidul. Sedangkan pantai utara oleh dewi lanjar. Menurut legenda, dia adalah seorang perempuan yang bercerai dengan suaminya di usia muda. Bahkan ia pernah menghadap ratu nyi loro kidul langsung.

Berikut ini adalah beberapa Fakta Menyeramkan Pesugihan Dewi Lanjar Pantai Slamaran, mari kita simak :

Pantai Slamaran Tempat Tinggal Penguasa Pantai Utara

Pantai slamaran berada di kabupaten pekalongan. Pantai utara ini dianggap sebagai tempat tinggalnya penguasa pantai utara yaitu dewi lanjar. Banyak orang pekalongan yang percaya dengan keberadaan dewi lanjar.

Kalau ada orang hilang di sekitar pantai, dikabarkan ia dibawa oleh dewi penunggu tersebut.

 

baca juga artikel berikut ini : Inilah Syarat Pesugihan Pocong

Tempat Kerajaan Gaib

Menurut cerita yang berada, di dalam pantai slamaran ini ada sebuah kerajaan gaib. Kerajaan ini sebagai tempat tinggi dewi lanjar. Bagi orang yang memiliki kemampuan melihat hal gaib. Konon katanya kerajaan tersebuat sangat megah dan mewah.

Banyak pernak-pernik yang mengelilinginya. Bahkan dikelilingi oleh tembok tinggi. Di dalam kerajaan, ada sebuah jembatan yang menghubungkan bangunan utama dan bagian depan. Jembatan tersebut terbuat dari manusia yang melakukan pesugihan kepada dewi lanjar tapi tidak memenuhi janjinya.

Tempat Untuk Pesugihan

Inilah yang menjadi fakta pesugihan dewi lanjar yang paling penting. Mungkin bagi orang sekitar pekalongan, sudah tidak asing dengan hal ini. Bahwa pantai slamaran memang dijadikan sebagai tempat untuk mencari pesugihan. Orang uang ingin cepat kaya, selalu meminta tolong kepada dewi lanjar.

Bahkan yang datang bukan hanya dari orang pekalongan. Ada yang dari luar kota. Kalau orang tersebut melakukan meditasi dan bertemu dewi lanjar, maka semua keinginannya bisa terwujud.

 

baca juga artikel berikut ini : Cerita Misteri Kota Magelang Yang Mengemparkan

Tumbal Pesugihan Adalah Nyawa

Jika melakukan pesugihan dengan dewi lanjar, memang anda bisa cepat kaya. Tak perlu kerja keras. Tapi syaratnya harus memberikan nyawa kepada dewi lanjar. Bisa anggota keluarga atau diri sendiri. Setelah melakukan pesugihan, memang anda akan mendapatkan uang yang banyak sekali.

Tapi setelah masa perjanjiannya habis. Anda akan dijemput oleh dua pengawal dari kerajaan dewi lanjar. Lalu pagi harinya, ada anggota keluarga yang meninggal tanpa adanya sebab apapun.

Asal Mula Cerita Dewi Lanjar

Mungkin masih banyak orang yang tidak tahu asal mula cerita dewi lanjar ini. Dewi lanjar adalah seorang wanita yang cantik. Suaminya meninggal dan dia menjadi seorang janda muda. Belum memiliki keturunan sama sekali. Karena dia merasa sedih, akhirnya memilih untuk berkelana.

baca juga artikel berikut ini : Ritual Memanggil Hantu Yang Popular Di Indonesia

Di perjalanan bertemu dengan panembahan senopati. Akhirnya raja mataram, menyarankan untuk dewi lanjar bertemu dengan nyi roro kidul. Akhirnya ia pun bertapa di pantai selatan sampai bertemu dengan nyi roro kidul dan diangkat sebagai pengikutnya.

Lalu ia diberi tugas untuk mengoda raden bahu. Ia sedang mencoba untuk membuka hutan di utara jawa dan akan mendirikan kerajaan. Tapi ternyata dewi lanjar gagal, ia pun tak berani untuk kembali ke pantai selatan dan memilih untuk mendirikan kerajaan sendiri di pantai utara.

Urban legend ini memang begitu melekat di masyarakat pantai utara. Itulah sedikit informasi tentang fakta pesugihan dewi lanjar.