Fakta Kampung Gajah yang Kini Terkesan Horor

Bagi masyarakat Kota Bandung, tentu tak asing dengan tempat wisata bernama Kampung Gajah. Destinasi yang sempat ramai di tahun 2010 tersebut, saat ini nasibnya berubah 180 derajat. Kesan kumuh, gelap dan tak terawat kini menghiasi setiap sudutnya.

warganet dikejutkan dengan beredarnya video TikTok yang diunggah oleh @cantikane_. Dalam video itu, memperlihatkan kondisi Kampung Gajah yang saat ini sudah tidak beroperasi. Perekam video tersebut, tampak berkeliling dan menelusuri lokasi wisata dengan menggunakan mobil pribadi pada Selasa, 09/06/2020 lalu. Begini kondisinya kini.

Perusahaan Diputuskan Bangkrut oleh Pengadilan

Destinasi wisata Kampung Gajah merupakan tempat rekreasi miliki PT Cahaya Adiputra Sentosa (PT CAS). Di tahun 2017, PT CAS diputuskan pailit oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat pada 13 Desember 2017 silam, akibat kendala operasional. Sejak saat itu, objek wisata yang mengandalkan wisata air tersebut dibiarkan terbengkalai. Kini, objek wisata itu tampak tidak terurus dan bangkai-bangkai wahana yang tertutup ilalang.

baca juga artikel berikut ini : 3 Film Horor Ini Ternyata Terkena Kutukan

Dikenal Horor oleh Warga Setempat

Jika diamati dalam videonya, tempat wisata yang sempat diisukan bangkrut karena biaya tiket mahal tersebut, telah ditumbuhi berbagai macam ilalang. Beberapa bangunan rusak dan membuat suasana di kampung wisata itu terkesan horor. Pohon-pohon lebat di dalam lokasi wisata membuat suasana makin horor dan kental dengan aura mistis.

Terlihat Seperti Kota Mati

Tak hanya menyeramkan, Kampung Gajah Wonderland ini juga terlihat seperti kota mati, seperti yang terdapat di film-film horor. Beberapa patung jadi ikon di sana terlihat berjatuhan dan rusak. Selain itu, wahana air dan kereta anak yang dulunya selalu ramai itu, terbengkalai. Wahana itu juga ditumbuhi semak belukar dan kondisi air berubah menjadi kehijauan akibat berlumut.

baca juga artikel berikut ini : Makhluk Halus yang Konon Menghuni Kawasan Grojogan Sewu

Dijadikan Spot Berselfie

Semenjak viral di jagat dunia maya, Kampung Gajah Wonderland kini banyak dikunjungi kalangan muda. Bukan untuk bermain wahana, tapi hanya sekadar mengenang kejayaan tempat wisata yang beralamat lengkap Jl. Sersan Bajuri KM. 3,8 Cihideung Parongpong, Cihideung, Bandung Barat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat ini.

Rata-rata, masyarakat setempat tertarik berkunjung karena wisata tersebut dulu pernah jadi tempat wisata yang cukup terkenal hingga jatuh bangkrut di masa sekarang.

Nah, itulah beberapa Fakta Kampung Gajah yang Kini Terkesan Horor. semoga pembahasan kita kali ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih.