Empat Film hantu China yang Terkenal

Empat Film hantu China yang Terkenal – Setiap negara memiliki kisah mistis yang tidak jelas asal-mulanya namun dipercaya terjadi di dunia nyata. Misalnya di Indonesia, kita sering mendengar tentang legenda urban Si Manis Jembatan Ancol yang konon sering menampakkan diri sebagai sosok wanita berparas cantik. Nah, berikut adalah kisah hantu yang juga populer di China dan sangat erat kaitannya dengan kebudayaan masyarakat setempat.

Berikut Tiga Film hantu China yang popular :

Gui po

Gui po

Gui po adalah hantu yang mengambil bentuk dari sosok wanita tua yang ramah. Mereka mungkin adalah roh baik yang dulunya bekerja sebagai pembantu di sebuah keluarga kaya. Dan kemudian mereka kembali untuk membantu tuan mereka dengan mengerjakan urusan rumah tangga atau mengurus anak-anak dan bayi.

Baca Juga : Kisah Empat Hantu China yang Populer

Heibai Wuchang

Heibai Wuchang

Dalam beberapa cerita, Heibai Wuchang konon sering muncul selama Festival Hantu berlangsung dan siapapun yang membuat pahala yang baik akan diberikan keping emas oleh mereka. Ada beberapa patung Heibai Wuchang yang ditaruh di beberapa kuil di China, di mana mereka disembah, dan biasanya digambarkan dengan seringaian ganas di wajah mereka dan lidah merah yang panjang mencuat keluar dari mulut untuk menakut-nakuti roh-roh jahat.

You hun ye gui

You hun ye gui

You hun ye gui mengacu pada roh orang mati yang terus berkeliaran. Mereka berkeliaran di dunia orang hidup dalam Bulan Lunar Ketujuh (biasanya sekitar bulan Agustus dalam kalender Gregorian) selama Festival Hantu berlangsung. Roh-roh you hun ye gui meliputi: hantu pendendam yang ingin membalas dendam pada orang-orang yang telah menyinggung mereka semasa hidup.

Beberapa roh ini tidak memiliki kerabat yang tinggal atau tidak memiliki tempat peristirahatan yang jelas, sementara yang lain mungkin kehilangan arah dan tidak dapat kembali ke akhirat sehingga mereka terus menjelajah dunia orang hidup setelah Bulan Lunar Ketujuh.

baca Juga : Lima Perbedaan Vampir Barat dan Vampir Cina

Wutou gui

Nu gui

Nu gui adalah hantu wanita pendendam dengan rambut panjang di balut gaun putih. Dalam cerita rakyat China, hantu ini digambarkan sebagai roh seorang wanita yang bunuh diri sambil mengenakan gaun merah. Biasanya, ia mengalami kasus ketidakadilan ketika masih hidup, seperti dilecehkan secara seksual atau dirampok. Nu gui pun kembali untuk membalaskan dendamnya pada orang-orang yang menyakitinya semasa hidup.