Dahsyatnya Ajian Rogo Sukmo, Sanggup Melepas Nyawa Sendiri

Hingga era modern pada saat ini, Masyarakat Indonesia masih tak lepas dari yang namanya ilmu kanuragan dengan sejuta misteri di baliknya. Tak hanya bernuansa magis, beberapa dari kekuatan ‘tak kasat mata’ tersebut, masih banyak dipraktekkan.

Terutama oleh mereka yang sering menjalani laku olah kebatinan tradisional. Salah satunya yang terkenal adalah ilmu rogo sukmo alias melepas nyawa dari jasad fisik.

Tak hanya digunakan untuk tujuan melihat alam ghaib, ilmu ini juga sering digunakan untuk tujuan yang positif seperti yang dilakukan oleh para walisongo di zaman dulu.

Meski termasuk salah satu lelaku spiritual tingkat tinggi, fenomena rogo sukmo ini juga dapat dilihat dari sisi ilmiah dengan pendekatan ilmu pengetahuan dan sains. Seperti apa fenomena yang menakjubkan dari ilmu kesaktian yang satu ini? Simak ulasan berikut.

Apa itu rogo sukmo

Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, ajian sakti yang satu ini juga disebut sebagai raga sukma atau memisahkan ruh dari jasad fisiknya. Rogo Sukmo biasa ditemui di tanah Jawa yang memang masih kental dengan pengaruh klenik yang berhubungan dengan dunia gaib.

baca juga artikel berikut ini : Tempat Angker Yang Ada Di Korea Selatan

Mesk begitu, tak sembarang orang bisa melakukannya. Rogo sukmo sendiri biasa dilakukan sebagai sarana meditasi untuk menenangkan jiwa. Tak jarang, banyak yang gagal di tengah jalan lantaran mempunyai niat jahat ketika hendak mengamalkan ilmu kanuragan tingkat tinggi ini. Tertarik mencoba Saboom?

Manfaat ilmu rogo sukmo

Selain sebagai sarana meditasi, Ilmu rogo sukmo ini bisa digunakan untuk tujuan yang positif. Contohnya adalah sebuah kisah tentang Presiden pertama RI, Ir. Soekarno yang cukup terkenal.

Dikisahkan, ia pernah memecah dirinya menjadi dua wujud yang serupa ketika terjadi percobaan penembakan pada saat momen shalat idul Adha oleh anggota DI/TII. Ilmu semacam itu dipercaya sebagai ajian rogo sukmo tingkat tinggi yang digunakan untuk pertahanan diri.

Bahkan, sang penembak sempat mengaku melihat bayangan Presiden Sukarno menjadi kembar dua. Alhasil, sang Presiden pun berhasil lolos dari maut.

baca juga artikel berikut ini : Inilah Rahasia di Balik Papan Ouija

Ritual yang sering dilakukan untuk menjalankan rilmu rogo sukmo

Biasanya, mereka yang hendak melakukan ajian ini haruslah berhati bersih dan jauh dari keinginan duniawi. Jika syarat utama terpenuhi, barulah dilanjutkan dengan teknik olah pernapasan dengan posisi duduk bersila maupun tidur.

Sembari menyatukan hati dan pikiran, mereka yang sukses biasanya bisa langsung melihat dirinya sendiri yang sedang dalam kondisi bersemadi. Pada saat itulah, sukmanya telah berhasil keluar dari raga fisik dan siap untuk menembus dimensi alam gaib. Ngeri banget ya Saboom.

Terlepas dari benar atau tidaknya fenomena dari ilmu rogo sukmo ini, semua kembali kepada kepercayaan masing-masing. Segala hal yang terjadi di dunia ini, bisa jadi merupakan sebuah pertanda atas besarnya kuasa Tuhan atau merupakan kejadian ilmiah biasa yang jarang kita sadari.