Cerita Mistis Terowongan Kereta Api Paledang

Terowongan kereta api Paledang sebuah terowongan perlintasan kereta api yang menyimpan banyak misteri. Terowongan ini merupakan perlintasan antara kereta Bogor yang mau ke Sukabumi.

Tahun 2000 menjadi tahun yang kelam bagi warga Paledang, Bogor. Bertepatan di hari libur sekolah, banyak pelajar yang berbondong-bondong untuk berkemah ke Gunung Salak, Sukabumi.

Namun cerita pilu terjadi, tragedi berdarah yang terjadi pada era 2000 di Jalan Paledang, Kota Bogor ini menyebabkan 12 orang tewas secara mengenaskan.

Mereka merupakan pelajar asal Jakarta yang berniat untuk ke­mah di wilayah Sukabumi. Mereka memaksa naik ke atas ger­bong kereta ekonomi jurusan Sukabumi-Bogor.

Padahal, sang masinis sudah mengingatkan supaya mereka tidak naik di atas gerbong karena nantinya kereta bakal melewati sebuah terowongan yang sempit.

baca juga artikel berikut ini : Cerita Horor Hutan Cifor Di Bogor

Nggak mendengar perkataan masinis, alhasil tubuh mereka pun terbentur dinding terowongan setinggi empat meter dan terjatuh ada juga yang terlindas kereta di rel kereta.

Konon katanya, warga setempat percaya jika terowongan Paledang yang sering jadi perlintasan itu memiliki aura mistis tersendiri. Sebab, rel itu dibangun dengan nyawa para pekerja rodi.

Rel perlintasan kereta peninggalan zaman Belanda itu dibuat dengan berdarah-darah, karena nggak sedikit warga pribumi yang menjadi pekerja rodi tewas saat membangun rel yang menghubungkan Bogor ke arah Sukabumi itu.

Tak hanya itu saja, menurut orang tua dulu, Belanda mempekerjakan warga Indonesia yang berasal dari berbagai daerah hanya untuk membuat rel kereta dengan sistem kerja rodi.

Apalagi sejak tragedi berdarah yang mengambil nyawa 12 muda-mudi yang mau berkemah di wilayah Sukabumi saat musim liburan, tahun 2000 lalu. Sejak saat itu, nggak sedikit warga yang sering mendengar suara orang membawa ransel.

 

baca juga artikel berikut ini : Aura Mistis Gua Jepang di Klungkung Bali

Namun begitu diamati tak ada siapapun yang terlihat. Banyak juga yang mengatakan kalau mereka melihat penampakan hantu tanpa kepala, mengingat kejadian saat tahun 2000 silam, para korban berhamburan jatuh dengan anggota tubuh yang terpisah.

Sejak saat itulah, kisah sosok hantu tubuh tanpa kepala ini dimulai, di mana sudah banyak warga di sekitar yang melihat penampakannya yang sering melintas di terowongan yang berada Jalan Paledang, Kota Bogor ini.