Cerita Misteri Kota Magelang Yang Mengemparkan

Setiap tempat pasti memiliki cerita misteri masing-masing. Bahkan mungkin tidak ada satupun tempat yang tidak memiliki penunggu yang sering dikenal sebagai hantu atau mungkin jin.

Beberapa orang mungkin pernah mengalami hal-hal yang aneh dan juga diluar nalar, yang mana diyakini sebagai sebuah pengalaman misteri mengenai hal-hal mistis.

Wujud dari makhluk mistis ini pun berbagai macam, ada yang mengaku pernah melihat sesosok yang menyeramkan, ada yang hanya melihat berupa bayangan, dan ada juga yang menyamar menjadi manusia biasa yang kemudian mengganggu.

Berbicara tentang hal-hal mistis, banyak sekali cerita mistis yang seringkali kita dengar dari kota-kota yang ada di Indonesia. Seperti di tempat-tempat wisata yang ada di kota-kota tertentu, atau tempat bersejarah, bangunan-bangunan lama dan masih banyak lagi.

Karena hal-hal mistis seperti ini bisa saja dialami dimana saja. Magelang merupakan salah satu kota kecil yang ada di Jawa Tengah. Di Magelang juga banyak cerita mengenai hal-hal mistis yang seringkali terjadi dan dialami oleh sebagian orang atau warga Magelang itu sendiri.

 

baca juga artikel berikut ini : Cerita Misteri Pesta Kuntilanak Di Boyolali

Cerita Misteri yang Sempat Menggemparkan Kota Magelang

Pada beberapa waktu lalu, ada kejadian aneh dan mungkin diluar nalar manusia yang terjadi di sekitar pemakaman Giriloyo. Pemakaman Giriloyo ini terletak di sekitar Akmil yang mana merupakan salah satu tempat pemakaman yang cukup besar dan berada di pinggir jalan.

Dimana itu merupakan jalan utama untuk lalu lalang kendaraan dari arah Salaman ataupun Purworejo menuju kota. Beberapa waktu lalu kejadian ini cukup menggemparkan, yaitu mengenai hilangnya mobil jenis Toyota Alphard yang berisi empat penumpang.

konon katanya akan melakukan perjalanan ke Temanggung. Empat orang ini merupakan pimpinan dari perusahaan di Kalimantan.

Seorang temannya mengatakan bahwa keempat orang ini sebenarnya telah ditunggu oleh teman-temannya di Temanggung. Namun sayangnya tidak kunjung muncul dan dikabarkan hilang disekitar pemakaman Giriloyo ini.

 

baca juga artikel berikut ini : Awal Mula Kisah Hantu Budeg Yang Melegenda

Cerita misteri ini kemudian membuat gempar kota Magelang karena cerita yang cukup mistis dan misterius ini. Setelah itu pun beberapa paranormal didatangkan ke pemakaman Giriloyo untuk melakukan sejumlah ritual di sekitar pohon beringin yang berada di dekat pemakaman artis Suzanna.

Hal ini bertujuan untuk dapat menemukan kembali orang-orang yang hilang tersebut.

Menurut kesaksian, salah satu dari keempat orang ini sempat menghubungi temannya yang ada di Temanggung dan mengatakan bahwa mereka sedang mampir sebentar ke pasar malam Giriloyo. Padahal di pemakaman Giriloyo ini tidak ada apa-apa, bahkan pasar malam seperti yang dikatakan.

Ketika teman-temannya yang ada di Temanggung ini mencoba menghubungi keempat penumpang Alphard ini, katanya sama sekali tidak ada yang berhasil dihubungi.

 

baca juga artikel berikut ini : 3 Jenis Hantu yang Populer di India

Namun memang saat menghubungi sebelumnya, salah satu perempuan yang mana juga penumpang dari mobil yang hilang ini mengatakan bahwa mereka sedang berada di Giriloyo.

Akhirnya karena tidak juga ada kabar, teman-temannya memutuskan untuk mencari jejak di Giriloyo. Namun sayangnya tidak juga menemukan rekan-rekannya di situ.

Kabar terakhir mengatakan bahwa setelah dilakukan sejumlah ritual, keempat orang yang hilang bersama mobil ini akhirnya ditemukan dalam keadaan lemas.

Konon katanya cerita misteri ini merupakan kasus penculikan jin yang kemudian membuat keempatnya masuk ke alam lain. Entah benar atau tidak, percaya atau tidak. Namun cerita mistis ini merupakan salah satu cerita yang sempat membuat gempar warga kota Magelang.