Cerita Horor Yang Ada Di Gunung Ciremai

Gunung Ciremai, dataran tertinggi Jawa bagian barat yang termasuk favorit tujuan pendakian. Kunjungan pendaki kerap melonjak saat musim liburan serta dua momen penting yakni agustusan dan tahun baru.

Tatkala pendakian, tubuh dipaksa bekerja keras berjalan dan menahan beban logistik hingga batas maksimal kemampuannya. Lelah, letih dan lemas pasti menghinggapi pendaki. Saat inilah pikiran kosong yang terkadang mendatangkan halusinasi.

Tak ayal banyak sekali kisah mistis yang menyelimuti gunung Ciremai. Baik cerita mistis yang dialami oleh para pendaki mau pun cerita yang kita dengar dari warga setempat.

Gunung Ciremai Ada di antara Kabupaten Cirebon, Kuningan dan Majalengka, Jawa Barat, Gunung Ciremai masuk dalam Taman Nasional Gunung Ciremai. Gunung ini memiliki tinggi 3.084 meter dan yang tertinggi di Jawa Barat.

Pemandangan yang indah dan medan yang tidak sulit dari gunung ini banyak pendaki lokal maupun luar Cirebon pun berdatangan.

baca juga artikel berikut ini : Cerita Horor Yang Ada Di Gunung Gede

Namun, selayaknya gunung lain, bila penunggu diganggu, maka pendaki akan diganggu juga. Hal serupa dialami oleh seorang pendaki gunung asal Cirebon. Saat itu dia pergi bersama tiga temannya berada di salah satu posko tengah jalur pendakian Ciremai. Mereka beristirahat pada malam kedua saat mereka mau turun.

Teman-temannya tiba-tiba berteriak Gempaa! Gempaa!, tapi pendaki asal Cirebon ini tidak merasakan gempa. Malah dia melihat sesosok berjubah putih sedang terbang di atas ketiga temannya. Kemudian, dia memanjatkan doa dan berusaha menenangkan teman-temannya.

Gangguan itu belum berakhir sampai keesokan paginya. Mereka disesatkan saat turun sehingga yang hanya butuh satu jam, mereka memakan waktu lebih dari enam jam.

Mereka kewalahan, pendaki itu pun akhirnya duduk dengan tenang sambil memanjatkan doa. Saat membuka mata, tiga temannya hilang, tapi dia dikelilingi tujuh pria berjubah putih.

Dia berusaha meminta maaf dan minta tidak diganggu. Usut punya usut, ternyata salah satu temannya, membuang sampah dan buang air sembarangan saat di puncak. Dia pun meminta maaf dan berjanji akan memberikan wejangan pada temannya itu.

baca juga artikel berikut ini : Hantu Wanita Paling Menyeramkan di Masa Lalu

Tak lama, dia sadar, dan teman-temannya sudah panik melihatnya tidak bangun-bangun. Dia pun menceritakan apa yang dilihat dan teman-temannya ikut berdoa dan serta meminta maaf. Kemudian, perjalanan mereka pun berakhir dengan lancar.

Nah, itulah salah satu cerita horor yang ada di Gunung Ciremai, semoga untuk kalian semua yang ingin naik gunung selalu berdoa, jaga sikap dan perkataan ketika mau naik ke gunung agar di jauhkan dari gangguan gaib apapun. Terima kasih,