Awal Mula Kisah Hantu Budeg Yang Melegenda

Indonesia merupakan salah satu Negara yang kaya akan budaya, pariwisata dan yang lainnya. Hal tersebut memang menjadi salah satu hal tersendiri yang menjadikan Indonesia sebagai Negara yang unik dan berbeda dengan yang lain.

Salah satu kekayaan budaya yang di zaman serba modern ini masih ada ialah banyak mitos-mitos yang belum tentu kebenarannya namun hal tersebut sudah dipercayai masyarakat dan dilakukan secara turun-temurun sehingga masyarakat melanggengkan sesuatu yang belum tentu kebenarannya.

Salah satu mitos yang cukup berkembang dan ternyata masih juga yang mempercayai ialah mengenai mitos hantu budeg . Mitos ini memang belum diketahui secara pasti apakah benar-benar ada atau tidak namun sampai saat ini masyarakat masih mempercayai akan mitos ini.

Asal Mula Hantu Budeg (Setan Budeg)

Jika berbicara mengenai hantu budeg ini, memang awal kisahnya ialah ketika terjadi kecelakaan kereta api yang mana pada kecelakaan tersebut terjadi antara kereta di area Bintaro. Peristiwa tersebut terjadi lebih tepatnya pada tahun 1987.

baca juga artikel berikut ini : Menguak Misteri Desa Siluman

Dalam kecelakaan tersebut, dilaporkan banyak korban yang ada juga yang meninggal akibat kecelakaan tersebut. Dari kejadian itulah, mulai terdapat isu bahwa ada setan budeg di kawasan tersebut. Dan isu tersebut mulai merebak dan sampai sekarang masih banyak yang percaya akan hal tersebut.

Dilaporkan dari halaman blog ‘sayangi’ bahwa korban yang meninggal pada kecelakaan antar kereta tersebut ialah kurang lebih 156 dan ratusan korban lainnya juga mengalami luka parah.

Karena kecelakaan kereta itulah, banyak warga atau masyarakat yang percaya bahwa arwah-arwah yang meninggal karena kecelakaan tersebut bergentayangan dan arwah tersebut katanya sering menganggu pengguna transportasi lain sehingga menimbulkan kecelakaan baru di area tersebut.

Sementara itu, istilah dari setan budeg atau setan keder ini bermula dari ada arwah yang tidak menghiraukan atau sesosok yang melintas ketika kereta api sedang lewat. Sosok tersebut tetap melangkahkan untuk melintasi rel yang dilewati kereta api meskipun berulang-ulang kali diklakson.

baca juga artikel berikut ini : Rumah Sakit di Indonesia yang Terkenal Horor

Itulah sedikit kisah yang bisa diketahui dari setan budeg ini. Memang hal tersebut sedikit sudah untuk dilogika bahwa penyebab terjadi kecelakaan di area bintaro tersebut merupakan ulah dari setan budeg ini.

Namun demikian, untuk saat ini belum ada yang bisa memastikan apakah setan budeg tersebut memang benar-benar ada ataupun hanya mitos yang dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab.