5 Pulau Paling Mistis Di Indonesia

Sebagai negara kepulauan, ternyata Indonesia tidak hanya memiliki pulau-pulau yang indah, tetapi juga misterius. Kemisteriusan beberapa pulau berikut ini ternyata masih sanggup menarik wisatawan untuk sekedar menikmati suasana pulaunya atau menjawab rasa penasaran yang timbul di benak mereka.

Beberapa pulau yang akan kami bahas berikut ini, merupakan termasuk dalam pulau paling mistis di Indonesia dengan sejumlah misteri yang ada. Ada yang percaya dengan nuansa mistis pada pulau-pulau ini, tetapi ada juga yang tidak percaya dengan adanya hal-hal misterius.

berikut ini adalah 5 Pulau Paling Mistis Di Indonesia, mari kita simak:

1. Pulau Kumala di Kalimantan Timur

Pulau ini terletak di delta sungai Mahakam, Kalimantan Timur. Dahulu, pulau kecil ini hanyalah dataran kosong yang ditumbuhi oleh semak-semak belukar.

Karena kosong tidak ada seorang pun yang tinggal, pulau ini konon menjadi tempat tinggal makhluk-makhluk misterius. Tetapi kini, pulau paling mistis di Indonesia menjadi tempat wisata.

 

baca juga artikel berikut ini : 5 Hantu Wanita Paling Seram Di Indonesia

2. Pulau Galang

Pulau ini menjadi salah satu dari tiga pulau yang bernama Barelang atau Batam, Rempang, Galang. Terletak di Kepulauan Riau. Dalam rentang 20 tahun, yaitu tahun 1976-1996, pulau ini menjadi rumah bagi warga negara Vietnam yang meninggalkan negara mereka karena perang.

Badan PBB, UNHCR, dan pemerintah Indonesia membangun fasilitas untuk ratusan ribu pengungsi. Beberapa pengungsi ada yang tidak beruntung, mereka dirampok, diperkosa, bahkan dibunuh di pulau ini. Beberapa lainnya bahkan tewas karena penyakit atau memilih bunuh diri.

Sekarang ini, aura mistis sangat kental menyelimuti pulau ini. Warga sekitar pulau galang percaya, bahwa roh-roh orang yang tewas hadir kembali di pulau ini.

Bahkan warga sekitar juga tidak berani mendekati pulau galang jika hari sudah gelap. Karena, mereka kerap kali melihat penampakan orang-orang melambaikan tangan meminta tumpangan dari pulau ini.

3. Pulau Rinca

Pulau paling mistis di Indonesia ini terletak di Nusa Tenggara Timur. Pulau ini tidak dihuni oleh manusia, hanya dihuni oleh komodo. Daya tarik utama pulau ini selain komodo adalah padang savanahnya yang luas, dan memanjakan mata bagi kamu para traveler.

Tetapi, untuk kamu wanita yang sedang haid, ada peraturan tidak boleh mengunjungi pulau ini. Alasannya, karena agar tidak menarik perhatian komodo yang bisa mencium bau darah bahkan dari jarak yang jauh.

 

baca juga artikel berikut ini : Kisah Misteri Jalan Kaliurang Di Jogja

4. Pulau KelorĀ 

Pulau yang terletak di gugusan kepulauan seribu ini terkenal angker dan misterius. Pulau ini memiliki sebuah benteng yang menjadi daya tarik wisatawan, yaitu benteng Martello yang menyimpan sebuah misteri.

Konon, sejumlah penampakan kadang terlihat dari pulau ini, bahkan sering terdengar suara peperangan dan hentakan kaki para prajurit seperti sedang baris berbaris.

5. Pulau Cipir

Pulau ini juga terletak di gugusan kepulauan seribu. Di pulau ini, terdapat bangunan bekas rumah sakit yang digunakan untuk merawat atau lebih tepatnya mengkarantina orang yang terserang penyakit menular.

Bekas bangunan rumah sakit yang dibangun pada zaman Belanda ini sekarang menjadi salah satu tempat misterius dan angker yang ada di pulau ini.

Nah, itulah 5 Pulau Paling Mistis Di Indonesia. semoga pembahasan kita kali ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih.