3 Tempat paling seram Di Asia Tenggara

Di wilayah Asia Tenggara banyak ditemui tempat-tempat dengan reputasi menyeramkan yang layak dijadikan tempat wisata bagi para pecinta misteri. Hampir setiap negara yang tergabung dalam wilayah Asia Tenggara memiliki tempat-tempat yang ditengarai berhantu. Berikut ini kami sajikan 3 di antaranya yang dirangkum dari berbagai sumber.

Berikut ini adalah 3 Tempat paling seram Di Asia Tenggara, mari kita simak:

1. Kellie’s Castle, Batu Gajah, Malaysia

Dianggap sebagai salah satu tempat paling berhantu di Malaysia, ini adalah tempat populer bagi penyelidik paranormal. Pekerjaan pembangunan dimulai pada 1915, tetapi dihentikan pada 1926 ketika pencipta kastil itu, orang Skotlandia William Kellie Smith, meninggal dunia karena pneumonia selama perjalanan ke Eropa. Tempat itu pun dijual ke perusahaan dagang dan rusak.

baca juga artikel berikut ini : Mitos Orang Kuno Yang Masih Ada Hingga Kini

Penampakan seram sering terjadi di pekarangannya, tempat tentara Jepang dikatakan telah menyiksa dan mengeksekusi tahanan selama perang dunia kedua.

Beberapa mengklaim telah melihat seorang gadis mengenakan blus putih, dianggap sebagai putri Smith di kamarnya. Rohnya diyakini menghantui lantai dua.

2. Ho Chi Minh City Museum of Fine Arts, Vietnam

Dibuka pada tahun 1934, museum ini berfungsi sebagai rumah dan markas bisnis taipan real estate Hui Bi-Hua. Putrinya menderita kusta ketika epidemi melanda kota, dikarantina di ruang atas selama bertahun-tahun dan akhirnya bunuh diri.

Penduduk setempat percaya bahwa tanah tersebut dirasuki jiwanya yang tersiksa, dengan sosok gadis hantu terlihat berjalan di koridor, dan teriakan terdengar di malam hari.

 

baca juga artikel berikut ini : Cerita Angker Dam Oongan

3. Rumah Darmo, Surabaya – Indonesia

Rumah Hantu Darmo berlokasi di jalan Puncak Permai II nomor 26, Sukomanunggal. Konon rumah mewah ini adalah rumah bagi para hantu. Rumah Hantu Darmo ini awalnya merupakan rumah hasil pesugihan.

Menurut cerita yang tersebar di masyarakat, keluarga yang menempati rumah tersebut mendapatkan banyak harta dan barang mewah dengan syarat mereka harus memberikan tumbal dan sesajen.

Namun, keluarga tak ingin lagi memberikan tumbal atau sesajen, juga berniat melarikan diri dengan jalur laut. Para hantu langsung menenggelamkan kapal yang ditumpangi hingga sekeluarga meninggal.

Kedua penjaga di rumah itu juga tewas terbunuh, tapi kasusnya tidak pernah terungkap. Kabarnya, kedua penjaga itu tewas karena mereka dijadikan sebagai pengganti tumbal yang belum dibayar.

Nah, itulah 3 Tempat paling seram Di Asia Tenggara. semoga pembahasan kita kali ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih.