3 Tempat Paling Menyeramkan Di Nganjuk

Siapa, nih, yang suka cerita horor atau bahkan mengunjungi tempat-tempat yang angker? Tidak bisa dipungkiri, di Indonesia ada banyak cerita-cerita yang tersebar di antara masyarakat. Mulai dari cerita tempat angker hingga Urban Legend yang mistis.

Kalau ditanya daerah mana yang punya cerita mistis atau tempat angker mungkin semua daerah punya ceritanya masing-masing. Namun, Nganjuk juga terkenal memiliki banyak tempat angker dengan cerita mistis.

Berikut ini adalah 3 Tempat Paling Menyeramkan Di Nganjuk, mari kita simak:

  1. Candi Ngetos

Nganjuk memang tidak lepas dengan yang namanya sejarah dari kerajaan Majapahit. Pun begitu dengan Candi Ngetos yang dipercaya sebagai tempat dimakamkannya Hayam Wuruk. Sejumlah mitos dan cerita mistis pun tersebar luas di kalangan masyarakat sekitar.

Nah, kalau memang Anda penasaran berkunjung ke candi yang dijadikan tempat wisata ini, Anda bisa mendatangi Desa Ngetos. Oh iya, nilai sejarah yang ada pada Candi Ngetos cukup kuat.

baca juga artikel berikut ini : 3 Tempat Angker Di Nganjuk Jawa Timur

Para ahli juga menemukan empat buah relief di candi ini. Sayangnya, hanya 1 relief yang masih bagus dan sisanya sudah hancur. Juga, ada dua arca yang ada di Candi Ngetos.

Menurut penuturan salah seorang pemerhati sejarah, pada candi tersebut ada sebuah pahatan seperti patung dengan motif Kalamakara yang sangat besar dan angker. Konon, bentuknya yang seram inilah akan mendatangkan kewibawaan dan menghindari malapetaka.

  1. Air Terjun Sedudo

Salah satu tempat angker di Nganjuk ini juga memiliki pesona wisata yang indah dan menyejukan. Air Terjun Sedudo yang terletak di desa Ngliman ini memiliki beragam mitos dan cerita mistis yang dipercaya oleh sejumlah orang.

Pasalnya, Air Terjun Sedudo ini sudah dijadikan tempat untuk membersihkan benda-benda pusaka dan benda mistis, seperti keris, di waktu-waktu tertentu termasuk malam satu suro. Dan yang menarik, ritual pembersihan benda pusaka ini sudah dilakukan dari zaman Majapahit.

Selain menjadi tempat ritual, orang-orang kerap kali mendatangi Air Terjun Sedudo untuk mandi yang dipercaya sebagai obat awet muda. Bahkan, beberapa politikus juga dikabarkan pernah mendatangi lokasi ini untuk memperlancar jalannya pemilihan.

Terlepas dari semua itu, ada banyak pantangan yang harus dituruti oleh pengunjung. Dikatakan bahwa pengunjung tidak boleh mengambil apapun di sekitar air terjun, tidak boleh bertindak asusila, sampai dilarangnya membawa pulang shampoo dan sabun yang dibawa dari rumah.

Dan yang pastinya, pengunjung dilarang berkomentar hal-hal yang tidak penting. Berita terakhir dari Air Terjun Sedudo ini adalah bencana longsor yang menyebabkan 3 orang tewas dan 9 orang mengalami luka berat.

 

baca juga artikel berikut ini : 3 Misteri Telaga Sarangan Yang Paling Terkenal

  1. Air Terjun Singokromo

Masih di Desa Ngliman tepatnya di Kecamatan Sawahan, selain Air Terjun Sedudo, ada juga air terjun yang memang masih sangat jarang diketahui banyak orang, Air Terjun Singokromo. Konon katanya, air terjun yang berlokasi di daerah lereng Gunung Wilis ini merupakan tempatnya para “singa kawin.”

Hal itulah yang membuat beberapa orang enggan mendatangi tempat angker ini. Selain itu, setiap malam bulan purnama, para warga sekitar kerap kali mengunjungi air terjun dan mengambil airnya. Mereka percaya, air tersebut bisa mengobati segala jenis penyakit.

Bukan hanya itu saja, Air Terjun Singkoromo juga terkenal dengan mitos “pencari jodoh.” Pasalnya, beberapa orang mempercayai bahwa mandi dengan air terjun dari Singkromo akan segera dipertemukan dengan jodohnya.

Nah, itulah 3 Tempat Paling Menyeramkan Di Nganjuk. Semoga pembahasan kita kali ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih.