3 Tempat Paling Menyeramkan Di Malang

Setiap kota pasti memiliki kisah mistis tersendiri, begitu Pun dengan Malang. Kota dengan udara sejuk dan jajanan khasnya yang sangat lezat ini ternyata juga memiliki beberapa tempat yang dianggap angker oleh masyarakat sekitar.

Tidak semua tempat angker di Malang ini merupakan bangunan kosong atau mangkrak. Beberapa di antaranya bahkan masih aktif digunakan oleh manusia.

Berikut ini adalah 3 Tempat Paling Menyeramkan Di Malang, mari kita simak:

  1. Pabrik Jamur Cangar

Cangar terkenal dengan wisata pemandian air panasnya. Bila kamu hendak menuju ke pemandian tersebut, kamu pasti melewati bangunan yang merupakan bekas pabrik jamur. Namun, bangunan ini sudah tak lagi berpenghuni lantaran ditinggalkan oleh pemiliknya sejak sekitar tahun 2010.

Keangkeran bangunan sudah dirasakan sejak pabrik masih beroperasi. Menurut mantan pekerja di pabrik tersebut, beberapa pekerja memang sering mendapatkan pengalaman gaib, mulai dari penampakan nenek-nenek yang berjalan ngesot sampai dengan suara tangisan dan jeritan minta tolong.

baca juga artikel berikut ini : 3 Tempat Paling Menyeramkan di Sidoarjo

Tak jauh dari bangunan pabrik ada juga sebuah villa yang tak lagi dipakai. Aura mistis semakin kental tatkala villa tersebut juga hampir tertutup dengan rumput-rumput tinggi.

Konon, warga sekitar yang melintas di depan villa tersebut pada malam hari sering melihat penampakan sosok wanita yang tampak memanggil-manggil ke arah mereka.

  1. Wisma Erni

Tak jauh dari Hotel Niagara ada sebuah rumah megah di atas bukit, sayangnya rumah ini dibiarkan kosong begitu saja dan nampak tidak terawat. Pilar-pilar besar yang menopang rumah ini membuktikan bahwa tampilan rumah yang dinamakan Wisma Erni ini dulu pasti sangat mewah.

Keangkeran Wisma Erni memang sudah terkenal. Bahkan, tim dari sebuah acara stasiun TV nasional, Mister[i] Tukul Jalan-Jalan, pernah mendatangi Wisma Erni.

Dari pengakuan masyarakat sekitar, di balkon rumah kosong ini sering ada penampakan Hantu Erni. Hantu wanita ini muncul dengan paras pucat dan pandangan nanar. Konon, di rumah ini pernah terjadi pembataian keji yang menewaskan Erni dan keluarganya.

 

baca juga artikel berikut ini : 3 Tempat Di Jawa Timur Yang Terkenal Angker

  1. Wisma Tumapel

Bangunan tua peninggalan jaman Belanda ini berlokasi di Jalan Tumapel No. 1, Klojen, Malang. Wisma Tumapel ini sering dikunjungi wisatawan, terutama tim fotografer yang ingin hunting foto di sini.

Namun, penjaga tempat ini sering mengingatkan pengunjung untuk berlaku dan bertutur kata dengan sopan agar tidak diganggu oleh “penghuni” bangunan ini.

Menurut cerita yang beradar dari mulut ke mulut, Wisma Tumapel ini dihuni oleh sosok hantu Noni Belanda yang kerap berjalan-jalan di lorong. Tak hanya itu saja, ada beberapa kamar di Wisma Tumapel ini yang tidak boleh sembarangan dibuka.

Nah, itulah 3 Tempat Paling Menyeramkan Di Malang. Semoga pembahasan kita kali ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih.