3 Tempat Paling Menyeramkan Di Jawa Timur

Beberapa waktu lalu, ada sebuah cerita yang sedang viral di media sosial Indonesia. Sampai-sampai cerita tersebut jadi perbincangan di kalangan penikmat horor. Cerita itu adalah KKN di Desa Penari yang lokasinya disebut-sebut berada di Banyuwangi di Jawa Timur.

Jawa Timur memang memiliki banyak mitos dan lokasi angker. Tak hanya di Banyuwangi saja yang dianggap sebagai lokasi cerita KKN di Desa Penari.

Namun di kota lain juga memiliki tempat angker dan kisahnya sendiri-sendiri. Tempat horornya pun tak melulu di sebuah lokasi yang sedikit penduduknya, namun berada di lokasi permukiman penduduk pun ada tempat angker.

Berikut ini adalah 3 Tempat Paling Menyeramkan Di Jawa Timur, mari kita simak:

  1. Pantai Kenjeran – Surabaya

Pantai Kenjeran merupakan tempat wisata yang cukup banyak dikunjungi oleh masyarakat Surabaya atau luar kota Surabaya. Akan tetapi, Pantai Kenjeran dianggap sebagai tempat angker di Jawa Timur karena konon pantai ini menjadi perkampungan bagi mahluk halus.

baca juga artikel berikut ini : 3 Tempat Di Jawa Timur Yang Terkenal Angker

Beberapa wisatawan mengaku sempat menangkap bayangan di foto yang diambil di sini. Sekilas bayangan tersebut nampak mirip seperti kuntilanak. Ada juga desas desus yang mengatakan bahwa di pantai ini terdapat sebuah kerajaan gaib tak kasat mata yang dipimpin oleh siluman ular. Masih berani untuk bermain-main di Pantai Kenjeran pada malam hari?

  1. Klampis Ireng – Ponorogo

“Jangan bertindak tidak sopan saat berada di Klampis Ireng!” Kalimat seperti ini mungkin akan Anda dengar jika ingin berkunjung ke Klampis Ireng. Jika Anda mengira bahwa Klampis Ireng adalah bangunan yang mangkrak, ini hanya sebuah lingkaran besar dari batu bata yang di tengahnya terdapat lubang seperti sumur.

Menurut cerita dari masyarakat, Klampis Ireng dibangun oleh Semar, tokoh punakawan dalam pewayangan Jawa. Di sini, Semara mendirikan kerajaan megah yang berlimpahkan emas. Hingga saat ini masih banyak orang-orang yang datang kemari untuk bersemedi atau sekedar membuktikan sendiri aura mistis di Klampis Ireng.

 

baca juga artikel berikut ini : Misteri Di Balik Gunung Bromo Yang Indah

  1. Alas Ketonggo – Ngawi

Berada 12 KM dari pusat Ngawi, Alas Ketonggo ini memiliki keangkeran yang tidak kalah dengan Alas Purwo. Nama Ketonggo sendiri berasal dari kata Katon (terlihat) dan Onggo (mahluk halus) yang artinya kehidupan mahluk halus yang akan terlihat bila Anda memasuki hutan ini.

Tempat angker yang satu ini sering dikunjungi oleh manusia yang ingin mencari pesugihan. Konon, di tempat ini juga dibangun kerajaan gaib yang masih kerabat dekat dengan kerajaan gaib di Alas Purwo.

Menurut masyarakat yang pernah berkunjung ke Alas Purwo dan mendapatkan pengalaman gaib di sana, sering terdengar suara-suara memanggil tanpa ada sosok manusinya dan gundukan tanah yang dapat membesar sendiri.

Nah, itulah 3 Tempat Paling Menyeramkan Di Jawa Timur. Semoga pembahasan kita kali ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih.