3 Tempat Paling Berhantu Di Dunia

Membicarakan tempat berhantu memang tidak pernah akan membuat bosan. Kisah-kisah di baliknya, mitos seputar tempat tersebut, hingga kesaksian mereka yang pernah melihat penampakan selalu menarik untuk dibahas.

Tempat yang diduga berhantu bisa disebabkan oleh berbagai hal. Bisa karena sudah lama tidak dihuni, atau bahkan pernah menjadi lokasi pembunuhan dan kecelakaan.

Berikut ini adalah 3 Tempat Paling Berhantu Di Dunia, mari kita simak:

1. Myrtles Plantation, Amerika Serikat

Myrtles Plantation menjadi salah satu rumah paling berhantu di Amerika Serikat, bahkan beberapa mengklaim bahwa ini adalah rumah paling menyeramkan di dunia.

Myrtles Plantation kabarnya dibangun di atas pemakaman warga India tua dan konon beberapa jasad manusia masih terdapat di bawah pondasinya. Penampakan yang sering terjadi di sini adalah penampakan seorang budak yang menggunakan sorban hijau yang berjalan mondar-mandir.

baca juga artikel berikut ini : 3 Fakta Mengerikan Di Alas Purwo

Ada pula yang melihat penampakan Sara Woodruff yang jiwanya terperangkap di dalam cermin. Dan, yang paling menyeramkan adalah suara jerit dan tangisan William Winter yang meninggal karena ditembak di teras di rumah ini.

2. Aradale Asylum, Ararat, Australia

Kompleks sekolahsini dibuka untuk umum pada tahun 1867. Namun, karena begitu banyaknya murid yang meninggal dengan cara yang nggak wajar, akhirnya pemerintah setempat menutupnya. Kurang lebih ada sekitar 13.000 orang yang meninggal di sini dengan cara yang nggak wajar.

Beberapa orang yang pernah berkunjung ke sini mengaku melihat penampakan seorang suster bernama Kerry yang berkeliaran di sepanjang lorongnya.

 

baca juga artikel berikut ini : 5 Tempat Paling Angker Di bali

3. Bhangarh Fort, Rajasthan, India

Benteng dengan latar pegunungan dan hutan yang rimbun ini tentu membuat siapa saja terpesona dengan keindahannya. Namun, nggak begitu bagi penduduk setempat. Bhangarh Fort dikenal sebagai salah satu tempat paling berhantu dan terkutuk di India. Ada dua versi cerita dari bangunan ini.

Pertama, adalah cerita tentang seorang suci yang mengutuk lokasi ini karena banyaknya gedung dan rumah di India saat ini yang besarnya melebihi Bhangrh Fort. Kedua, adalah cerita tentang seorang penyihir yang jatuh cinta kepada seorang putri raja.

Ia pun mencoba menyihir sang putri agar jatuh cinta kepada dirinya. Sayang, mantranya gagal. Karena kecewa, ia pun mengutuk siapa saja yang datang ke sana supaya nggak bisa kembali lagi untuk menemaninya.

Nah, itulah 3 Tempat Paling Berhantu Di Dunia. Semoga pembahasan kita kali ini dapat bermanfaat, terima kasih.