3 Tempat paling Angker Di Yogyakarta

Nah kali ini saya akan menceritakan tempat-tempat angker yang ada di salah satu kota yaitu di kota Yogyakarta. Indonesia dan negara lainnya masih percaya jika kita manusia hidup berdapingan dengan makhluk yang tidak kasat mata.

selain jogja terkenal dengan wisata, budaya nya yang kental, ternyata di Jogja juga menyimpan ratusan kisah horror dan mistis.

Berikut ini adalah 3 Tempat paling Angker Di Yogyakarta, mari kita simak:

1. Pantai Parangkusumo

Berbicara mengenai tempat angker, kamu mungkin membayangkan sebuah rumah yang ditinggal penghuninya. Padahal selain rumah kosong, pantai adalah salah satu tempat angker juga loh. Konon katanya di Pantai Parangkusomo ini Nyi Roro Kidul kerap meminta tumbal.

baca juga artikel berikut ini : 3 Tempat Paling Angker Di Solo

Oleh karena itu setiap ada pengunjung yang meninggal karena terseret ombak banyak warga percaya bahwa orang tersebut adalah tumbal Nyi Roro Kidul.

Jika kamu hendak mengunjungi tempat ini, warga sekitar di sana pasti menyarankan kamu untuk tidak mengenakan pakaian berwarna hijau yang merupakan warna kesukaan Nyi Roro Kidul agar tidak terseret ombak dan dibawa ke kerajaan Nyi Roro Kidul

2. Rumah Kentang

Rumah yang memiliki bangunan kuno ini terletak diseberang SMA Stella Duce I, Kota Baru. Rumah kentang iini terkenal dengan keangkerannya karena tempat ini tidak berpenghuni dan kenapa di beri nama rumah kentang?

karena sering warga yang melewati rumah ini akan mencium bau kentang yang di percaya sebagai aroma salah satu mahluk halus yaitu Genderuwo, yang seramnya lagi di depan rmah ini terdapat lonceng kecil dan lonceng itu sering sekali berbunyi padahal tidak ada seorang pun yang ada di depan pintu ini.

 

baca juga artikel berikut ini : Cerita Horor Rumah Sakit Dr Cipto Mangunkusumo

3. Benteng Vredeburg

Benteng Vredeburg merupakan sebuah benteng pertahanan yang dibangun oleh Pemerintah Hindia Belanda di Kota Yogyakarta. Dahulu benteng ini digunakan sebagai markas militer tentara Hindia Belanda dalam menghadapi serangan dan pemberontakan di sekitar wilayah Yogyakarta.

Benteng Vredeburg kini dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang tak pernah sepi oleh kunjungan wisatawan. Beberapa kisah misteri yang menyelimuti Benteng Vredeburg diantaranya adalah penampakan noni-noni Belanda berbadan setengah kuda.

Salah seorang penjaga Benteng Vredeburg mengaku pernah melihat satu kompi pasukan Belanda sering masuk dan berjalan-jalan di dalam bangunan benteng.

Itulah 3 Tempat paling Angker Di Yogyakarta, dan mungkin pembahasan kita kali ini cukup sampai di sini, dan semoga pembahasan tersebut dapat memberi pengetahuan untuk anda semua, terima kasih.