3 Tempat Paling Angker Di Solo

Kota Solo dikenal sebagai kota yang kerap mendapat kunjungan dari para pelancong. Karena jarak antara Solo dengan Yogyakarta tidak begitu jauh, maka biasanya mereka yang mengunjungi Yogya akan mampir sebentar ke kota ini.

Soal tempat angker di Solo, biasanya orang akan tertuju ke Omah Lowo, Tetapi, banyak yang tidak diketahui masyarakat, tempat-tempat di bawah ini justru memiliki aura mistis yang jauh lebih kuat.

Kota ini pun dikenal memiliki tempat-tempat yang dinilai angker dan gak sembarangan orang yang mampu menghadapi keangkeran yang menyelimutinya.

Berikut ini adalah 3 Tempat Paling Angker Di Solo, Mari kita bahas:

1. Gamelan Lokananta

Lokananta adalah tempat rekaman para musisi yang sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu. Selain menjadi studio rekaman, ternyata Lokananta juga menjadi tempat penyimpanan gamelan tua. Sayangnya, gamelan tersebut hanya teronggok di sudut salah satu ruangan Lokananta.

Menurut pengelola tempat ini, ketertarikan anak-anak muda zaman sekarang terhadap gamelan memang sudah berkurang sehingga gamelan tua tersebut nampak terabaikan.

baca juga artikel berikut ini : 3 Tempat paling Angker Di Yogyakarta

Namun, meskipun tidak ada anak-anak muda yang memainkan gamelan tersebut, menurut warga setempat gamelan itu kerap kali berbunyi sendiri di malam-malam tertentu.

Suara gamelan itu terdengar jelas dari ruangan penyimpanan gamelan di Lokananta. Padahal, tidak ada seorang pun yang berada di Lokananta ketika gamelan itu berbunyi.

2. Rel Bengkong Slamet Riyadi

Rel di Jalan Slamet Riyadi merupakan salah satu daya tarik Kota Solo. Bagaimana tidak, rel tersebut berada tepat di jalan raya utama dan tidak ada penghalang di kanan dan kirinya. Itu artinya, kereta api melintas beriringan dengan mobil, sepeda motor, dan pejalan kaki.

Tidak heran jika pada akhirnya sering terjadi kecelakaan di sekitar rel. Menurut perkataan orang-orang yang melintas di dekat rel, saat malam hari, mereka sering melihat penampakan makhluk halus yang konon adalah para korban kecelekaan ataupun pekerja paksa yang dulunya membangun rel tersebut.

Rel di Jalan Slamet Riyadi itu ada sejak 1992 dan direnovasi pada 2009 – 2010. Kereta yang melintas di rel itu adalah kereta rute Solo – Wonogiri.

 

baca juga artikel berikut ini : Cerita Horor Di Rumah Sakit Dharma Medika

3. Gedung Lama Mess Arseto

Kalau mau berkeliling wisata Solo yang membuat bulu kuduk merinding, kamu bisa mengunjungi Gedung Lama Mess Arseto. Bangunan bekas mess klub sepakbola Arseto ini sudah ada sejak 1977, namun sekarang sudah tidak digunakan lagi karena sempat ada orang yang gantung diri.

Saking angkernya lokasi ini pernah akan digunakan sebagai tempat uji nyali oleh salah satu stasiun TV, tapi tidak diperbolehkan pengelola demi keamanan peserta itu sendiri. Konon sering muncul penampakan suster di area mess ini.

Nah itulah 3 Tempat Paling Angker Di Solo, semoga pembahasan kita kali ini bermanfaat untuk kalian semua dan terima kasih.