3 Tempat Di Jawa Timur Yang Terkenal Angker

Meskipun pembangunan di pulau Jawa sudah semakin pesat belakangan. Namun yang namanya klenik, mitos, dan gaib adalah hal-hal yang masih dipercaya di sini. Bahkan salah satu provinsinya, Jawa Timur, dari dulu sudah dikenal dengan hal-hal berbau magis.

Misalnya, salah satu yang paling terkenal adalah kota Banyuwangi yang sering dikaitkan dengan teluh atau santetnya. Demikian pula dengan tempat-tempat angker, Jawa Timur mungkin bisa dibilang primadona. Yup, cukup banyak tempat legendaris yang bisa dikunjungi untuk hal-hal gaib.

Berikut ini adalah 3 Tempat Di Jawa Timur Yang Terkenal Angker, mari kita simak:

  1. Gunung Lawu

Gunung Lawu berada di perbatasan provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah. Kisah horror di gunung memang sudah bukan hal baru. Namun, kisah horror di Gunung Lawu ini pasti membuat Anda setuju jika kami memasukkan gunung ini ke dalam daftar tempat angker di Jawa Timur.

baca juga artikel berikut ini : 3 Tempat Paling Menyeramkan Di Jawa Timur

Ya, di Gunung Lawu ini terkenal dengan fenomena gaib berupa pasar setan. Usut punya usut, keberadaan pasar setan ini ada jalur pendakian Candi Cetho. Oleh karena itu, banyak pendaki yang lebih memilih jalur Cemoro Kandang atau Cemoro Sewu meskipun rutenya lebih jauh.

Tanda-tanda kemunculan pasar setan ini Anda akan mendengar suara, “Mau beli apa? (arep tuku opo)?” Jika sudah seperti ini, maka Anda harus membuang berapa pun uang Anda dan memetik daun di sekitarnya seolah-olah Anda memang membeli di situ. Karena jika tidak melakukannya, Anda bisa terkena celana.

  1. Rumah Sakit Darmo – Surabaya

Terletak di jalan besar Raya Darmo, Rumah Sakit Darmo ini masih aktif hingga saat ini. Meskipun sudah direnovasi berkali-kali, tetapi kesan angker yang melekat pada bangunan yang sudah dibangun sejak jaman Belanda ini. Tentu saja bangunan rumah sakit ini pernah digunakan sebagai lokasi perang.

Tak heran jika mungkin Anda akan mendapatkan pengalaman gaib jika berada di sini semalaman. Banyak pasien maupun pekerja rumah sakit yang sering mendengar rintihan orang kesakitan. Di samping itu, ada juga yang pernah melihat penampakan suster melayang di sini.

 

baca juga artikel berikut ini : 3 tempat angker di Jawa Timur

  1. Alas Lali Jiwo – Gunung Arjuno

Gunung yang berada di Pasuruan dan Malang ini sering dianggap angker bagi para pendaki maupun masyarakat sekitar. Peristiwa orang hilang saat mendaki gunung mungkin sudah santer terdengar. Namun, cerita tersebut lebih sering terjadi di Gunung Arjuno.

Di gunung ini terdapat sebuah tempat dengan nama Alas Lali Jiwo. Di tempat ini sering dilaporkan pendaki yang hilang. Konon, orang-orang yang berniat buruk saat mendaki gunung ini dapat tersesat dan tidak kembali di kawasan Alas Lali Jiwo ini, sepintar apa pun orang tersebut membaca peta.

Nah, itulah 3 Tempat Di Jawa Timur Yang Terkenal Angker. Semoga pembahasan kita kali ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih.