3 Tempat di Jakarta yang Konon Angker

Sebagai kota yang lekat dengan kata keras, Jakarta memang jadi satu wajah metropolitan di Indonesia. Panorama kontras yang begitu gamblang terlihat kala siang hari seakan tenggelam ketika malam turun.

Deretan rumah kumuh di satu-dua lahan kosong akan tertutup pekat yang sempurna dan tergantikan dengan kerlap-kerlip lampu dari gedung-gedung pencakar langit ibu kota.

Di tengah gemerlap Jakarta, ternyata ada beberapa tempat yang dipercaya sebagai ‘rumah’ bagi makhluk tak nampak. Bagi kamu warga ibu kota pun mungkin sudah kerap mendengar kisah ngeri yang ada di seantero Jakarta.

Berikut ini adalah 3 Tempat di Jakarta yang Konon Angker, mari kita simak :

  1. Taman Mini Indonesia Indah

Seperti namanya, tempat ini menghadirkan Indonesia dalam versi mini, lengkap dengan rumah-rumah anjungan dari setiap provinsi. Namun, tempat yang terdapat danau di dalamnya ini juga terkenal akan keangkerannya.

baca juga artikel berikut ini : 3 Kapal Hantu Paling Mengerikan dan Terkenal

Petugas jaga sudah sering melihat penampakan aneh, baik di museum maupun rumah anjungan. Konon, ada juga beberapa anak yang berenang di area tersebut, namun tak pernah terlihat lagi sejak itu. Hilang, bahkan tubuhnya tak kembali ke permukaan.

  1. Halim Perdanakusuma

Tak hanya bandar udara, wilayah Halim pun mencangkup berbagai gedung kepunyaan TNI Angkatan Udara. Belum banyak terisi rumah, kamu masih bisa dapati hutan-hutan dengan jajaran pohon pinus maupun karet di sepanjang jalannya.

Lingkungan di sini memang terbilang asri, namun warga sekitar kerap menuturkan akan fenomena aneh, yakni ketika malam berganti dini hari, suara derap langkah tentara kerap terdengar. Juga, orang yang menaiki keranda mayat pun pernah terlihat.

 

baca juga artikel berikut ini : Cerita horor Jembatan Cincin Di Sumedang

  1. Taman Prasasti

Makam memang jadi satu tempat yang dianggap angker oleh beberapa orang, tak terkecuali Taman Prasasti. Tempat di mana bisa didapati berbagai nisan peninggalan Belanda ini memang terkenal akan nuansa sunyi nan mencekam yang hinggap secara serta-merta ketika memasuki areal Taman Prasasti.

Tak hanya nisan, tempat ini pun dipenuhi oleh patung-patung malaikat di hampir setiap sudutnya.

Nah, itulah 3 Tempat di Jakarta yang Konon Angker. Semoga pembahasan kita kali ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih.