3 Tempat Angker Yang Ada Di Jogja

Indonesia dan negara lainnya masih percaya jika kita manusia hidup berdapingan dengan mahluj yang tidak kasar mata. Nah kali ini saya akan menceritakan tempat-tempat angker yang ada di salah satu kota yaitu di Jogja, selain jogja terkenal dengan wisata, budaya nya yang kental, ternyata di Jogja juga menyimpan ratusan kisah horor.

Berikut ini adalah 3 Tempat Angker Yang Ada Di Jogja, mari kita simak:

1. Bioskop XXI

Dahulu bisokop ini memiliki Swalayan Hero yang ada di lantai pertama dan sedangkan di lantai atas ada Bioskop Empire 21 yang memiliki 8 studio. Saat tahun 1999 bangunan ini mengalami kebakaran dan syukurnya tidak menimbulkan korban jiwa.

Setelah beberapa bulan tempat ini mengalami perbaikan. Kisah itu di mulai saat Bioskop Regent yang memiliki 4 studio ini mengalami kebakaran dan menewaskan 15 korban jiwa yang 4 dari mereka tidak bisa ditemukan.

baca juga artikel berikut ini : 3 Tempat Paling Berhantu Di Asia Tenggara

Setelah kejadian kebakaran itu terjadilah hal-hal aneh di tempat ini yaitu saat menonton disini berempat maka anda akan merasakan studio ini full bahkan kursi yang anda pesan akan diduduki penonton yang tidak lain adalah empat hantu yang mayatnya tidak ditemukan di tempat ini, ihhh kebayang guys gimana seremnya?

2. Gereja Sayidan

Tempat yang terakhir ini adalah bangunan yang memiliki arsitektur khas gothic yang berada di Gondomanan memiliki patung Yesus yang menunjuk arah keraron. menurut cerita masyarakat sekitar bangunan ini dimiliki seorang keturunan Tionghoa yang sudah tiak terurus.

Gereja ini memang dari luar saja sudah terlihat horor dan yang paling sram di dalam gereja ini terdapat ruang bawah tanah yang kotor, dialtar gereja ini juga becek maka dari itu tempat ini terasa seram.

memang tidak pernah terjadi kejadian aneh, namun gereja yang tidak terurus ini memiliki bangunan yang memberikan kesan seram guys. nah tertarik melihatnya yuk buruan ke Jogja.

 

baca juga artikel berikut ini : Mistisnya Gua Panji Landung di Bali

3. Kandang Menjangan

Kandang Menjangan atau sering di sebut sebagai Panggung Krapyak. Kandang Menjangan ini dulunya sebagai hutan bagi para kerabat keraton yang biasanya berburu, Kejadian seram ini dimulai saat tahun 1613 saat itu ada kerabat keraton yang berburu lalu ia di seruduk oleh kijang (Menjangan).

Sehingga setelah kejadian tersebut salah satu kerabat keraton meninggal dunia, untuk menghormati salah satu kerabat keraton makanya dibangunlah benteng ini yang berfungsi untuk berlindung dari hewab buruan yang ada di hutan ini.

Karena benteng ini memilikki bangunan yang tertutup dan terlihat tidak terurus, makanya membuat tempat ini menjadi salah satu tempat yang sangat angker, bayangkan saja guys untuk masuk ke benteng ini anda harus bersama juru kunci agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.