3 Tempat Angker di Subang

Subang merupakan sebuah kabupaten di Jawa Barat yang bisa ditempuh dengan jalur darat dari Bandung hanya dalam waktu 3 jam. Namun, siapa sangka jika di kabupaten kecil ini banyak terdapat tempat angker yang tentunya menarik untuk diulas satu persatu.

Berikut ini adalah 3 Tempat Angker di Subang, mari kita simak:

  1. Tanjakan Emen

Tak ada yang dapat mengalahkan popularitas tempat angker di Subang yang satu ini. Tanjakan Emen adalah sebuah tanjakan yang menghubungkan Bandung dengan Subang. Tentu saja jalur ini sangat banyak dilalui oleh kendaraan besar, mulai dari mobil pribadi, truk, sampai dengan bus.

Selain itu, Tanjakan Emen juga merupakan jalur untuk menuju Tangkuban Perahu. Banyaknya kecelakaan yang menelan korban jiwa yang terjadi di tanjakan ini membuat warga setempat mengklaim bahwa tanjakan ini angker.

baca juga artikel berikut ini : Mitos Pengunjung Berpakaian Hijau Di Pantai Indrayanti

Nama Tanjakan Emen sendiri berasal dari kisah tragis seorang sopir angkot bernama Emen yang tewas setelah mengalami kecelakaan di sini. Dugaan sementara, arwah Emen lah yang menyebabkan serangkaian kecelakaan yang terjadi di ruas jalan ini.

Benar atau tidaknya, sebagian besar orang yang melewati jalan ini selalu membunyikan klakson atau melempar rokok sebagai tanda “permisi” pada arwah Emen. Kisah mengenai tanjakan angker ini dapat Anda baca di artikel Misteri Tanjakan Emen.

  1. Sungai Cipunagara

Sungai Cipunagara menjadi salah satu tempat angker di Pagaden Subang. Pasalnya, sungai ini melintasi Kecamatan Pagaden, Subang. Kejadian mistis yang sering terjadi di sungai ini adalah hilangnya anak-anak yang bermain di tepi sungai. Naas, terkadang anak tersebut ditemukan dalam kondisi tewas.

Menurut cerita yang beredar di kalangan masyarakat setempat, keangkeran Sungai Cipunagara ini berasal dari makhluk siluman jadi-jadian yang terkadang bisa berubah wujud menjadi manusia yang memegang cambuk. Mitos yang beredar juga membenarkan adanya kerajaan siluman yang berada di Sungai Cipunagara ini.

 

baca juga artikel berikut ini : 2 Mitos Curug Cilember

  1. Bioskop Chandra

Bangunan bekas gedung bioskop ini dulunya bernama Chandra. Ketika masih beroperasional, bioskop ini merupakan salah satu tempat hangout bagi para muda-mudi di Subang. Sayangnya, saat ini bioskop tersebut justru ditinggalkan dan menjadi hunian bagi makhluk tak kasat mata.

Kejadian mistis dialami oleh seorang pedagang CD/DVD yang membuka lapaknya tak jauh dari bangunan gedung Bioskop Chandra. Beliau pernah melihat sosok seperti kuntilanak terbang melintas di atas gedung.

Nah, itulah 3 Tempat Angker di Subang. Semoga pembahasan kita kali ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih.