3 Tempat Angker di Ciamis

Berkunjung ke tempat angker memang memberikan sensasi yang berbeda. Anda akan merasakan antusiasme yang besar, penasaran, takut, sampai dengan jantung berdebar tak karuan.

Sensasi mengunjungi tempat yang dianggap angker oleh masyarakat memang asyik. Apalagi jika Anda bisa berinteraksi dengan makhluk gaib penghuni tempat tersebut, tentunya akan jadi pengalaman yang tak terlupakan bagi Anda.

Kali ini, kami akan mengajak kalian semua untuk menelusuri sejumlah tempat angker di Ciamis. Tempat-tempat ini diyakini angker oleh masyarakat sekitar. Jadi, bagi Anda yang ingin coba beruji nyali, Anda dapat menemukan tempat yang cocok dalam daftar ini.

Berikut ini adalah 3 Tempat Angker di Ciamis, mari kita simak:

1. Desa Kosong

Mitos mengenai adanya Desa Kosong Ciamis ternyata bukan isapan jempol belaka. Ada sekelompok pemuda yang mengaku pernah masuk ke tempat angker di Ciamis ini. Konon, Desa Kosong terletak di jalur yang sama ketika Anda hendak menuju ke Pangandaran.

Sesuai dengan namanya, desa ini benar-benar kosong dan tidak berpenghuni. Hanya patung-patung terbengkalai saja yang menempati desa ini. Anehnya, para pemuda ini mengaku pernah melihat patung itu hidup dan beraktivitas layaknya manusia.

Ketika mereka mencoba mengabadikan foto-foto patung itu, foto tersebut justru selalu tidak tersimpan di kamera. Cerita mistis juga sering terjadi pada orang-orang yang tidak sengaja memasuki Desa Kosong ini. Misalnya, mereka mendengar alunan suara musik Sunda dari sebuah rumah.

baca juga artikel berikut ini : 3 Tempat Paling Angker Di Tasikmalaya

Padahal, tidak ada seorang manusia pun yang tinggal di desa gaib ini. Kemudian, ketika sampai di rumah tersebut, orang itu melihat patung wanita nampak menyisir rambutnya sendiri sambil menghadap ke kaca.

Ketika orang itu meninggalkan rumah tempat di mana ia melihat patung wanita sedang menyisir rambut, ia kembali ke mobil bersama teman-temannya. Namun, di bak mobil pick up mereka terdapat patung anak kecil sedang tersenyum.

Tak ada seorang pun yang mengaku sudah meletakkan patung itu di dalam mobil. Ketika patung itu diturunkan dari mobil, salah seorang dari mereka mengambil fotonya dan ia kaget setelah melihat hasilnya. Di foto nampak seorang anak kecil (bukan patung) sedang tersenyum.

2. Rumah Sakit Nirmala

Satu lagi tempat angker di Ciamis yang menebar teror gaib kepada warga yang tinggal di sekitarnya. Adalah Rumah Sakit Nirmala Ciamis, sebuah bangunan rumah sakit yang sudah lama tidak beroperasi.

Kesan angker langsung bisa dirasakan ketika Anda melihat bangunannya yang sudah kotor dan tidak berpenghuni. Menurut warga sekitar yang pernah ronda malam di sekitar rumah sakit, ia pernah mendengar suara kaca jendela yang digedor-gedor.

Kemudian, bau anyir darah juga sering tercium di malam-malam tertentu. Yang paling ekstrem, warga sering mendengar suara mobil ambulance masuk ke halaman rumah sakit, padahal rumah sakit ini sudah tidak beroperasi.

Bangunan Rumah Sakit Nirmala ini memang dikenal angker oleh warga setempat. Bahkan, mereka juga sering mendengar suara roda tempat tidur rumah sakit seperti ada “sesuatu” yang mendorongnya. Rumah sakit angker ini memang cocok sekali dijadikan tempat uji nyali.

 

baca juga artikel berikut ini : 3 Tempat Paling Berhantu Di Asia Tenggara

3. Gunung Jetak

Gunung Jetak bukanlah sebuah gunung melainkan hanya sebuah nama jalan alternatif untuk menuju Sukasari dari Dusun Jetak. Akan tetapi, jalanan ini cukup sepi dan tidak ada bangunan rumah penduduk di sekitarnya. Hanya ada pohon-pohon tinggi dan beberapa blok makam di pinggir Jalan Gunung Jetak.

Pada umumnya, sebagian besar pengguna jalan ini adalah warga Dusun Jetak. Mengingat jumlah warga dusun ini tidak terlalu banyak maka sesama warga pasti saling mengenal satu sama lain. Namun, warga sering bertemu orang yang tak dikenal di Jalan Gunung Jetak ini lalu orang tersebut menghilang begitu saja.

Nah, itulah 3 Tempat Angker di Ciamis. semoga pembahasan kita kali ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih.