3 Tanaman Pengusir Gangguan Makhluk Gaib

Untuk melindungi rumah dari gangguan gaib tentunya kalian sering sekali menggunakan jasa orang pintar bukan ? di pembahasan kali ini anda sudah tidak perlu lagi untuk datang ke orang pintar secara terus menerus.

Cara yang lebih mudah adalah anda dapat menanam tanaman yang bermanfaat untuk mengusir jin atau makhluk halus lainnya. Anda boleh percaya atau tidak ada beberapa tanaman yang dapat di manfaatkan untuk mengusir makhluk halus.

Ada tanaman yang di percaya berkhasiat dari sudut adat istiadatnya, dan ada pula dari sudut pandang keagamaannya.

Konon ceritanya, tanaman pengusir jin tersebut sangat ampuh untuk mengusir jin kiriman atau pun jin yang sudah bersarang di rumah kita. Padahal kita kita lihat, tanaman yang akan kita bahas kali ini sangat mudah sekali di jumpai di daerah rumah kita.

Berikut ini adalah 3 Tanaman Pengusir Gangguan Makhluk Gaib, mari kita simak:

  1. Pohon Bidara

Pohon Bidara yang juga dikenal dengan nama sirih India juga dapat mengusir jin. Banyak masyarakat menggunakan daun pohon ini untuk media pengobatan berbagai gangguan yang bersifat gaib seperti teluh ataupun santet.

baca juga artikel berikut ini : 3 Fakta Kuyang Yang Dipercayai Masyarakat Indonesia

Selain itu, pohon Bidara juga memiliki bentuk yang cantik layaknya tanaman hias sehingga cocok untuk mendekorasi halaman rumah.

  1. Pohon Kelor

Tanaman pengusir gangguan gaib kedua adalah pohon kelor yang daunnya memiliki aroma khas yang sangat menyengat. Sayangnya, banyak orang yang tidak suka bau dari daun kelor yang sebetulnya sangat bermanfaat untuk menangkal gangguan mistis.

Konon katanya, daun kelor diyakini dapat melemahkan dan memusnahkan berbagai ilmu hitam yang di kirim ke rumah. Selain banyak dimanfaatkan untuk menangkal serangan atau gangguan gaib, daun kelor juga bisa diolah menjadi penganan yang rasanya sangat sedap.

 

baca juga artikel berikut ini : Mitos Buaya Berdasi Sungai Cikaso

  1. Pohon Gaharu

Pohon Gaharu menjadi salah satu tanaman yang dipercaya dapat menangkal gangguan makhluk gaib. Manfaat yang bisa diambil dari kayu pohon gaharu pun sangat beragam, mulai dari kebutuhan medis, aksesoris, bahkan penangkal gangguan mistis.

Konon, kayu gaharu diyakini dapat mengobati segala gangguan yang bersifat gaib seperti teluh, santet, dan dapat mengusir jin jahat yang bersemayam di suatu tempat.

Nah, itulah 3 Tanaman Pengusir Gangguan Makhluk Gaib. Semoga pembahasan kita kali ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih.