3 Sekolah Paling Angker DI Jogja

Sebagaimana kita tahu, Jogja memiliki slogan sebagai kota pelajar. Sebutan kota pelajar ini membuat nama Jogja menjadi sangat terkenal di Indonesia karena menjadi pusat pendidikan bagi seseorang yang ingin menempuh pendidikan dengan lebih baik.

Namun, dibalik megahnya sekolah di Jogja, ada cerita misteri yang tidak dapat dipisahkan darinya. Ada beberapa sekolah angker Jogja yang sangat terkenal dan menjadi pembahasan banyak orang. Beberapa orang tentu akan berpikir ulang untuk menyekolahkan anaknya disana.

berikut ini adalah 3 Sekolah Paling Angker DI Jogja, mari kita simak:

1. SMA N 7 Yogyakarta

Sebenarnya, SMA N 7 merupakan salah satu sekolah favorite di Jogja. SMA yang terletak di Jalan MT Haryono ini menjadi rebutan para siswa setiap tahun. Namun, sekolah ini memiliki gedung lama yang diduga angker.

baca juga artikel berikut ini : 3 Sungai Paling Angker Di Jawa Tengah

Duluya, sekolah ini merupakan bangunan rumah sakit yang kabarnya ada salah satu bekas lemari dari kamar mayat yang tertinggal di sana. Ada beberapa kisah horror yang beredar di sana, seperti penampakan sosok perempuan di beberapa sudut SMA N 7.

Sosok tersebut di duga merupakan perawat di rumah sakit sebelum dibangun menjadi sekolahan. Kisah tentang suster yang di sebut bernama Yani ini sudah menjadi salah satu cerita populer di kalangan masyarakat sekitar.

2. SMK N 4 Yogyakarta

SMK N 4 Yogyakarta merupakan sekolah menengah kejuruan yang termasuk dalam bidang pariwisata dan juga merupakan sekolah kejuruan favorite di Jogja. Namun, sekolah ini juga tidak terlepas dari cerita misteri yang mengikutinya.

SMK ini dianggap sebagai salah satu sekolah angker di Jogja yang menyimpan banyak misteri. Aroma horror dari sekolah ini di dapat dari kenyataan bahwa bangunan sekolah dibangun di atas bekas makam.

Menurut cerita yang berkembang di masyarakat, di sekolah ini seringkali terjadi kesurupan massal. Ada juga cerita mengenai penampakan sesosok wanita berbaju putih yang mengitari pohon besar di depan sekolah.

 

baca juga artikel berikut ini : 3 Telaga Paling Angker Di Jawa Tengah

3. SMK N 2 Depok

Sekolah ini seringkali disebut sebagai STEMBAYO atau STM Pembangunan Yogyakarta. Terletak di Sleman, sekolah ini tidak lepas dari sebutan sekolah angker Jogja. Hal ini dikarenakan sekolah ini dibangun dengan menggunakan bangunan-bangunan lama yang sudah ada sejak jaman colonial Belanda.

Bangunan tua tersebut memiliki kisah-kisah misteri yang terus saja terjadi. Menurut beberapa sumber, dulunya, di sekolah ini ada komplek pemakaman dengan pohon kamboja yang masih ada hingga sekarang di samping auditorium sekolah.

Selain itu, ada juga kisah mengenai kecelakaan kerja pekerja bangunan yang tewas tertimpa tembok bengkel teknik dari jurusan Gambar Bangunan. Menurut cerita, hantu ini yang sering menampakkan wujudnya di sekolah ini.  Belum lagi adanya gamelan jawa di sekolah ini yang terkadang berbunyi dengan sendirinya.

Nah, itulah 3 Sekolah Paling Angker DI Jogja. semoga pembahasan kita kali ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih.