3 Pulau Mistis di Kepulauan Seribu

Pulau mistis di kepulauan seribu menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan yang berkunjung. Terlebih lagi untuk Anda yang ingin merasakan pengalaman menarik dalam berwisata di suatu tempat, maka kepulauan seribu dapat menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dan kerabat.

Terlebih lagi lokasi kepulauan seribu dekat dengan ibukota. Dari sekian banyaknya jajaran pulau yang ada di kawasan pulau seribu, Anda pasti penasaran dengan kepulauan apa saja yang menyimpan cerita dan suasana mistis.

Berikut ini adalah 3 Pulau Mistis di Kepulauan Seribu, mari kita simak:

 

1. Pulau Cipir

Tidak jauh dari pulau onrust terdapat pulau cipir, pulau kecil yang juga memiliki suasana mistis. Di Pulau Cipir terdapat bangunan tua yang dulunya dijadikan sebagai lokasi karantina para jemaah haji yang terjangkit penyakit menular.

Suasana mistis pada rumah sakit ini dikarenakan kondisi bangunan dan warna gelap yang dipenuhi oleh tumbuhan liar sehingga membuat bekas rumah sakit ini terasa semakin mistis.

baca juga artikel berikut ini : Cerita Mistis Di Pulau Onrust

Bergeser sedikit dari bangunan tersebut, terdapat rumah singgah yang sejak zaman dulu masih berdiri kokoh. Jika kamu merasa pemberani, cobain deh sensasi masuk ke dalam bangunan tersebut.

2. Pulau Pari

Pulau yang terletak di gugus barat kepulauan seribu ini memiliki pantai dengan pasir putihnya yang indah, pantai perawan. Banyak orang yang mengira disebut pantai perawan dikarenakan pantainya yang masih asri belum disentuh manusia.

Namun menurut warga, disebabkan oleh sering munculnya sesosok anak gadis di pantai ini.

 

baca juga artikel berikut ini : Mitos Jembatan Kreteg Pegat

3. Pulau Edam

Pulau ini relatif jarang dikunjungi wisatawan. Pulau kecil ini memiliki bagian yang bisa membuat kamu merinding, yaitu makam Ratu Fatimah.

Singkat cerita berawal dari kisah pada tahun 1750an, konon ada seorang wanita bernama Ratu Fatimah Syarifah yang menjadi wali sultan. Ratu Fatimah ini berdasarkan kisahnya sangat dibenci oleh masyarakat pribumi.

Ratu ini bekerja dibawah perintah Gubernur VOC, Baron Van Imhoff. Kisah kematian Ratu Fatimah inilah yang menjadi misteri karena di Pulau Edam ini terdapat 2 kuburan, namun masih belum diketahui yang mana yang benar-benar kuburan miliknya.

Nah, itulah 3 Pulau Mistis di Kepulauan Seribu. semoga pembahasan kita kali ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih.