3 Pasar Gaib Di Gunung Indonesia

Pasar merupakan sekumpulan pedagang yang bertransaksi jual beli dengan para pembeli. Ternyata ada loh pasar gaib yang dihuni para sekumpulan setan atau pun jin.

Pasar ini masih menjadi sebuah misteri yang rata-rata berada di kawasan lereng pegunungan. Banyak kisah mistis dari warga setempat dan kesaksian dari para pendaki yang sering menyaksikan wujud pasar tersebut.

Berikut ini adalah 3 Pasar Gaib Di Gunung Indonesia, mari kita simak:

  1. Pasar Setan Gunung Arjuno

Gunung tertinggi ketiga di Jawa Timur setelah gunung Semeru dan gunung Raung ini, terletak di perbatasan kota Batu, kabupaten Malang dan kabupaten Pasuruan serta berada di bawah pengelolaan Taman Hutan Raya Raden Soerjo.

Dalam jalur para pendaki akan disuguhi pemandangan dan objek wisata yang dapat dinikmati. Tapi siapa sangka dibalik pemandangan yang indah, ternyata gunung Arjuno juga memiliki pasar setannya sendiri.

baca juga artikel berikut ini : 3 Pasar Setan yang Terkenal di Indonesia

Menurut cerita, lokasi pasar setan ini berada di jalur sabana yang luas di gunung Arjuno. Pasar setan ini akan muncul pada saat malam hari dan hilang pada keesokan harinya. Banyak para pendaki yang mendengar keramaian seperti pasar pada umumnya.

Bahkan ada cerita yang terkenal dihilangkan pendaki, bahwa pernah ada seorang pendaki yang membeli jaket di pasar tersebut. Keesokan paginya jaket tersebut masih ada tetapi uang kembalian berubah menjadi daun.

  1. Pasar Setan Gunung Merbabu

Terletak di jalur pendakian sekaligus dijadikan lokasi camping para pendaki sebelum menuju puncak Kenteng Songo. Tak banyak kisah yang menceritakan tentang pasar setan gunung ini.

Namun, ada beberapa cerita mistis dari pendaki yang melewati pasar Dieng ini. Mulai dari mendengar keramaian orang-orang hingga melihat suasana kawasan ini seperti sebuah pasar pada umumnya.

 

baca juga artikel berikut ini : Kisah Menyeramkan Kebun Binatang di Bandung

  1. Pasar Setan Gunung Argopuro

Selain dikenal sebagai gunung yang memiliki jalur pendakian yang cukup panjang di pulau Jawa, gunung Argopuro juga terkenal dengan pasar setannya. Jika beruntung, maka pada siang hari para pendaki akan mendengar suara-suara keramaian layaknya pasar.

Tetapi, jika kita mendaki sumber suara itu akan menghilang. Pasar setan gunung argopuro terletak tepat di antara Cikasur menuju Cisentor dan Rawa Embek, yaitu suatu tempat mendekati puncak Rengganis.

Nah, itulah 3 Pasar Gaib Di Gunung Indonesia. Semoga pembahasan kita kali ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih.