3 Museum Paling Horor Di Indonesia

Di tengah keramaian kota dengan banyaknya kendaraan yang berseliweran dan gedung-gedung tinggi bukan berarti kota bebas dari cerita angker. Berkembangnya cerita-cerita mistis di kota akan selalu menjadi topik yang terus diperbincangkan di tengahnya kemajuan teknologi.

Beberapa tempat yang konon dianggap angker biasanya kuburan atau gedung-gedung tua yang sekarang bangunannya masih ada, seperti museum. Sebagian orang mungkin melihat museum hanya sebagai bangunan kuno peninggalan sejarah.

Tapi ada juga loh yang percaya kalau museum menyimpan banyak cerita serem. Museum, meskipun bangunannya sudah pernah direnovasi dan terlihat lebih bagus, sepertinya kesan mistis yang ada di dalamnya tetap saja tidak bisa hilang.

Berikut ini adalah 3 Museum Paling Horor Di Indonesia, mari kita simak:

  1. Museum Fatahillah

Museum yang juga dikenal dengan sebutan Museum Sejarah Jakarta ini merupakan salah satu tempat wisata paling ikonik di kawasan Kota Tua. Museum yang dulunya merupakan kantor pemerintahan kolonial Belanda ini menyimpan banyak kisah mistis.

Bangunannya yang tua dan eksotis menyimpan banyak misteri yang sering diomongin banyak orang, diantaranya suara cewe nangis sama penampakan orang-orang Belanda jaman dulu. Bangunan ini juga pernah menjadi tempat hukuman mati.

baca juga artikel berikut ini : 3 Sekolah Paling Angker Versi Nessie Judge

Museum Fatahillah juga dilengkapi ruang tahanan bawah tanah dan kita bisa masuk ke dalamnya. Aroma penjara bawah tanah ini lembab banget dan di dalamnya masih ada benda-benda penyiksaan berupa bola-bola besi yang dulu biasa dipakai sama tahanan.

Enggak cuma ruang bawah tanah, konon katanya juga terdapat lorong rahasia yang nyambung ke wilayah Jatinegara. Bisa bayangin kan kalo ternyata Museum ini punya banyak ruang rahasia yang nyimpen segudang misteri.

  1. Museum Brawijaya

Museum yang berada di kota Malang ini menyimpan beberapa peninggalan benda-benda bersejarah. Salah satunya adalah gerbong maut. Dulunya, gerbong ini digunakan untuk mengangkut banyak orang tanpa terdapat ventilasi.

Sehingga, setelah sampai di tempat tujuan, banyak yang kehilangan nyawa karena kehabisan nafas. Bahkan, lokasi museum Brawijaya pernah menjadi latar tempat “Masih Dunia Lain”.

 

baca juga artikel berikut ini : 3 Wisata Paling serem Di Bandung

  1. Museum Keprajuritan

Dari luar, bangunan museum Keprajuritan tampak kokoh yang terlihat seperti benteng yang dikelilingi air danau. Museum ini terletak di kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Berbagai cerita perjuangan rakyat Indonesia untuk mendapatkan kemerdekaan tergambarkan di museum ini.

Alur penceritaannya dibuat dengan patung dan senjata-senjata replika yang dibuat semirip mungkin dengan manusia asli. SakingĀ  miripnya, saat masuk ke museum, kamu seolah-olah menjadi pemeran utama dalam film “Night at The Museum”. Kamu akan merasa artefak-artefak di dalam museum dapat hidup dan bergerak.

Nah, itulah 3 Museum Paling Horor Di Indonesia. Semoga pembahasan kita kali ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih.