3 Misteri Curug Nangka

Wisata air merupakan salah satu pilihan terbaik untuk berlibur menikmati sejuknya hari. Bagi kalian yang tinggal di daerah Jakarta dan Bogor mungkin tidak asing mendengar nama tempat wisata Curug Nangka. Tempat wisata satu ini beralamat di Desa Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16370.

Idealnya orang-orang menggunakan sepeda motor atau mobil pribadi untuk sampai menuju tempat wisata Curug Nangka ini. Akan tetapi di balik keindahannya Curug Nangka juga menyimpan beberapa cerita misteri di dalamnya, mari kita bahas satu per satu.

Berikut ini adalah 3 Misteri Curug Nangka, mari kita simak:

  1. Misteri Hilangnya Pohon Nangka

Konon nama yang diberikan berasal dari legenda penduduk sekitar yang bercerita bahwa di sekitar curug ini dulunya banyak ditanami pohon nangka yang lebat dan sangat besar namun saat masa panen tiba anehnya pohon nangka itu hilang tanpa jejak ataupun bekas tebangannya.

baca juga artikel berikut ini : 3 Kisah Misteri Yang Menyelimuti Curug Nangka

Tidak ada yang tau kemana pohon nangka itu menghilang, yang jelas hal itu menjadi sebuah keanehan bagaimana cara manusia membawa pohon nangka yang besar itu tanpa meningglkan sebuah jejak sama sekali. Atau mungkin memang bukan manusia yang membawa pohon nangka tersebut. Lalu siapa ya?

  1. Misteri Suara di Balik Air Terjun

Jika kalian bermalam di villa dekat curug ini, mitosnya kalian akan mendengar suara samar perempuan yang sangat lembut keluar dari dalam air terjun pada malam hari.

Hal ini pernah dialami oleh pemilik dari salah satu villa disana, sekitar pukul 21.00 pemilik villa ini sedang berduduk santai dengan 12 temannya namun hanya ia yang menyadari keberadaan suara itu.

Hal itu dianggap hanya halusinasinya saja akhirnya ia membiarkan suara itu datang dan pergi mengikuti hembusan angin malam.

 

baca juga artikel berikut ini : 3 Cerita Misteri Gunung Padang

  1. Rumah Tua di Depan Curug

Tidak jauh dari Curug Nangka orang akan melihat rumah tua yang di halaman rumahnya ditumbuhi pohon besar yang lebat lagi rindang. Konon katanya rumah ini memiliki penghuni yang kerap kali memunculkan dirinya jika ada pengunjung yang sedang melamun di daerah curug.

Wujud yang diperlihatkan biasanya hanya bayangan yang tersandar pada bebatuan tinggi yang membentuk seperti perbukitan yang menjulang tinggi keatas. Tidak jarang sosok ini juga mengeluarkan suara halus yang seakan memanggil orang untuk datang mengunjungi rumah tua ini.

Mitos yang beredar bagi mereka yang memasuki rumah tua ini karna panggilan dari penghuni di dalamnya akan diikuti oleh sosok perempuan.

Nah, itulah 3 Misteri Curug Nangka. Semoga pembahasan kita kali ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih.