3 Lukisan Berhantu Yang Menyeramkan

Lukisan merupakan seni dua dimensi alam beserta isinya salah satu obyek yang paling sering digunakan. Bukan sekedar nilai estetika tapi kadang punya makna tersendiri dari sang pelukis. Apalagi lukisan yang menggambarkan sosok manusia, hewan atau obyek yang hidup ini biasanya punya kesan mistis.

Kadang ada juga ritual khusus buat bersihin lukisan ini. YuKepo mau bahas tentang lukisan yang dianggap berhantu dan sering dianggap sebagai pembawa kesialan atau kematian. Sekali lagi ini mitos yang sudah banyak beredar, kamu boleh percaya atau tidak.

Berikut ini adalah 3 Lukisan Berhantu Yang Menyeramkan, mari kita simak:

1. Teror lukisan Oey Hui Lan

Ini lukisan wanita yang punya nama Oey Hui Lan kelahiran Semarang yang udah jadi orang Indonesia. Dulu dikenal jadi orang paling kaya di Asia Tenggara abad 19-an.

baca juga artikel berikut ini : Mitos Jembatan Kreteg Pegat

Lukisan ini disimpan di The Sugar Baron Rom Hotel di Tugu Malang. Mitosnya, siapa aja yang berani menatap mata sosok Hui akan kedatangan sosoknya di kamar hotel itu sendiri.

2. Lukisan mistis Nyai Roro Kidul

Nyi Roro Kidul sosok yang sering dibilang sebagai penunggu pantai Kidul ini paling populer sama simbol warna hijau. Infonya siapa pun yang berani memandang lukisan ini selama 15 menit bakal ngerasain kedatangan hal aneh.

Mulai dari mencium wangi bunga melati atau kembang sedap malam sampai ada sosok kain hijau dan suara ombak. Baru ada tiga orang yang berani melukis sosok Nyai Roro Kidul ini, selain Basuki Abdullah, Suhardjo sakit-sakitan dan akhirnya meninggal, Didik Suardi meninggal seminggu setelah selesai melukis Nyai Roro Kidul.

 

baca juga artikel berikut ini : Kisah Misteri Rumah Hantu Darmo

3. Lukisan hantu Bernardo de Galvez

Bernardo de Galvez jendral asal Spanyol yang membantu koloni Amerika saat perang kemerdekaan ngelawan Inggris. Lukisan bapak jendral ini sekarang digantung di Hotel Galvez, Texas. Kisah misterinya muncul waktu ada orang yang foto di samping lukisan ini.

Wajahnya mendadak bisa berubah jadi tengkorak loh! Saksi yang bilang lukisan ini mistis juga muncul dari pegawai Hotel pas kebagian shift malam, kadang jari-jemari tangan kirinya bisa bergerak-gerak.

Nah, itulah 3 Lukisan Berhantu Yang Menyeramkan. semoga pembahasan kita kali ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih.