3 Kisah Misteri Istana Bogor

Presiden RI memiliki 6 buah istana yang tersebar di berbagai wilayah. Salah satu istana yang paling megah dan terkenal adalah Istana Bogor. Bangunan istana ini agak mirip dengan White House di Washington, D.C.

Namun Istana Bogor memiliki keunikan tersendiri, seperti adanya sekelompok rusa di halaman istana sampai halamannya yang benar-benar luas. Akan tetapi di balik kemegahannya, Istana Bogor juga memiliki beberapa kisah misteri di dalamnya.

Berikut ini adalah 3 Kisah Misteri Istana Bogor, mari kita simak:

  1. Hantu Noni Belanda di Halaman Istana

Membuka daftar kisah misteri Istana Bogor, ada sebuah kisah mistis yang pasti membuat Anda merinding ketika membayangkannya. Menurut penjaga istana dan petugas kebersihan, di halaman istana terdapat hantu noni Belanda yang kerap kali berkeliaran pada malam hari.

baca juga artikel berikut ini : 3 Misteri Yang Menyelimuti Istana Bogor

Hantu noni ini menggunakan gaun panjang yang populer pada zaman kolonial dan kerah bajunya sangat tinggi. Hantu noni Belanda ini kerap kali berjalan-jalan di halaman istana, terutama di dekat kolam.

Penampakan ini selalu berjalan-jalan sambil membawa payung. Bahkan, yang lebih ekstrem lagi kadang-kadang hantu noni terlihat berjalan di atas air kolam sambil bersenandung.

  1. Patung yang Bergerak Sendiri

Di dalam Istana Bogor terdapat 360 buah patung karya seniman dari dalam maupun luar negeri. Konon, beberapa patung di istana ini kerap bergerak sendiri. Menurut pengakuan penjaga istana, mereka sering mendengar suara-suara ribut seperti orang menggeser patung.

Padahal, tidak ada orang yang menggeser patung karena hari sudah malam. Sontak petugas tersebut mengecek sumber suara. Namun betapa kaget dirinya ketika menemukan patung pegasus dari Swedia yang diletakkan menghadap ke timur tiba-tiba berubah posisi jadi menghadap ke barat.

Tak hanya patung pegasus saja yang berpindah posisi, tetapi patung orang telanjang juga sering berubah posisi. Yang mengerikan, kadang-kadang patung ini bisa berpindah tempat. Jika dibayangkan tentu ngeri juga, ya!

 

baca juga artikel berikut ini : 3 Tempat Paling Angker Di Cianjur

  1. Keramaian di Perpustakaan Istana

Misteri Istana Bogor yang berikutnya dialami kembali oleh penjaga-penjaga istana. Salah satu ruangan di istana ini diklaim berhantu oleh para penjaga istana. Ruangan yang berhantu tersebut adalah perpustakaan dengan interior nuansa klasik.

Jika dilihat dari interiornya yang klasik dan nyaman, tentu saja Anda pasti ingin menghabiskan waktu sambil membaca buku di perpustakaan ini. Namun, masihkah Anda mau berlama-lama di perpustakaan jika petugas sering mendengar suara gaduh di dalam perpustakaan?

Yang menakutkan, ketika dicek ke dalamnya tidak ada orang sama sekali. Bahkan, terkadang orang-orang yang melintasi bagian depan perpustakaan sering mendengar bisikan-bisikan halus yang tidak jelas kata-katanya.

Keangkeran Istana Bogor semakin kuat tatkala petugas yang biasa membersihkan bagian dalam perpustakaan membagikan pengalamannya. Menurut si petugas kebersihan, setiap dua kali dalam seminggu buku-buku di perpustakaan akan dibersihkan.

Anehnya, ketika hari pembersihan tiba selalu saja ada satu buku yang tergeletak di lantai atau meja. Padahal, tak ada satupun orang yang dapat memasuki perpustakaan itu.

Nah, itulah 3 Kisah Misteri Istana Bogor. Semoga pembahasan kita kali ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih.