3 Kisah Hantu Kampus Di Bandung

Percaya atau tidak percaya hantu memang ada. Buktinya banyak orang yang pernah mengalami bertemu dengan hantu. Biasanya hantu berasal dari cerita legenda urban, yaitu cerita desas desus dari obrolan warung kopi yang dituturkan oleh siapa saja.

Termasuk cerita hantu di kampus-kampus di Kota Bandung. Namun penampakan hantu ini kerap muncul mengikuti legenda dan disaksikan dengan mata terbuka.

berikut ini adalah 3 Kisah Hantu Kampus Di Bandung, mari kita simak:

1. Noni Belanda di Kampus Unisba

Kampus Unisba merupakan kampus yang dibangun di bekas kuburan orang Belanda. Konon hantu yang bergentayangan di kampus jalan Taman Sari No. 1 ini adalah hantu Noni Belanda.

baca juga artikel berikut ini : Cerita Mistis Di Gunung Sibuatan

Hantu Noni Belanda berwujud perempuan berambut pirang bermata biru dengan gaun seperti perempuan Belanda yang ada di jaman penjajahan Belanda tempo dulu.

Noni Belanda biasanya muncul pada malam hari. Sejumlah mahasiswa Unisba yang sering menginap di kampus, pernah menjumpai hantu Noni Belanda ini di toilet bawah masjid Unisba. Konon, Noni Belanda juga muncul di lantai tiga gedung kuliah Unisba.

2. Hantu Kerudung Merah ITB

Cerita soal hantu kerudung merah sudah santer tedengar di kalangan mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) sejak lama. Bahkan pada tahun 2008 lalu, salah satu alumni ITB mengaku pernah melihat hantu ini di sekitaran Labtek Biru di dalam kampus ITB.

Wina, alumni Biologi ITB mengatakan, ia pernah melihat seorang perempuan duduk di Selasar Kebab d Labtek Biru ITB . Perempuan itu menggunakan kerudung berwarna merah panjang. Ia terlihat seperti seseorang yang sedang menunggu.

baca juga artikel berikut ini : Mitos Kota Gaib Saranjana di Kalimantan Selatan

Peristiwa dialaminya pada tahun 2008 sekitar pukul 23.30 WIB. Ketika ia bersama dengan teman-temanya pulang dari Labtek ITB.

3. Hantu Gamelan di ISBI

Bagi mahasiswa Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung terutama jurusan Gamelan, mendengar suara gamelan yang berbunyi sendiri bukan hal yang aneh lagi. Bahkan hampir semua gedung yang menyimpan gamelan kalau malam kerap berbunyi.

Peristiwa ini pernah dialami oleh Erte, alumni ISBI jurusan Karawitan. Menurutnya, kalau kondisi kampus sedang sepi atau pada malam hari, suara gamelan sering terdengar. Selain itu ia juga pernah mengalami sendiri saat bersama teman-temannya bermain gamelan, gong yang tidak dimainkan kadang berbunyi sendiri.

Tak hanya itu, pada suatu hari ketika teman Erte membongkar alat musik di sebuah ruangan di kampus dan saat ditinggalkan didapati alat-alat tersebut sudah rapih dengan sendirinya. Padahal saat ditinggalkan ruang dalam kondisi terkunci.

Nah, itulah 3 Kisah Hantu Kampus Di Bandung. semoga pembahasan kita kali ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih