3 Kapal Hantu Paling Mengerikan dan Terkenal

Jika Anda pernah menonton film Pirates of the Caribbean, Anda pasti tahu bahwa kapal dan para pelaut dikutuk untuk terus berlayar dan menjadi salah satu kapal hantu.

Ada juga film tentang kapal yang di dalamnya pernah terjadi pembunuhan kejam dan menjadi kapal hantu, judulnya Ghost Ship. Kisah mengenai kapal hantu nyatanya tidak hanya di film, tetapi juga di kehidupan nyata.

Siapa yang tahu rahasia lautan yang maha luas ini. Ada banyak kapal yang mengalami kecelakaan bahkan hilang tanpa jejak saat berlayar. Ada juga kisah kapal yang kembali ke pelabuhan tanpa satupun manusia di dalamnya, padahal saat berangkat, isinya penuh dengan penumpang.

Kapal-kapal itu pada akhirnya dikenal sebagai kapal hantu.

Berikut ini 3 Kapal Hantu Paling Mengerikan dan Terkenal, mari kita simak :

  1. Kapal Mary Celeste

Mary Celeste adalah satu kapal hantu dengan kisah paling terkenal di dunia. Kapal ini berlayar pada November 1872 dengan sekitar 80 awak kapal. Kapan ini mengangkut beberapa galon alkohol dan memiliki persediaan pelayaran lengkap selama 6 bulan, termasuk makanan dan air bersih.

Namun yang aneh, setelah beberapa minggu berlayar, kapal Mary Celeste ditemukan berlayar tanpa satupun manusia di dalamnya.

baca juga artikel berikut ini : 3 Tempat di Jakarta yang Konon Angker

Permukaan kapal tampak basah dengan genangan air, namun tidak ada tanda-tanda kerusakan. Awalnya, ada spekulasi bahwa kapal mengalami pembajakan, namun teori ini dibantah sebab tidak ada tanda kerusakan atau barang yang dicuri dari kapal.

Semua barang tetap utuh, tidak ada kerusakan kapal, hanya awaknya saja menghilang tanpa bekas. Hingga saat ini, hilangnya awak Mary Celeste masih menjadi misteri besar.

  1. Kapal Schooner Jenny

Kapal Schooner Jenny adalah kapal yang membeku bertahun-tahun dengan kondisi awal dan kapten yang sudah meninggal. “Tanggal 4 Mei 1823. Tidak ada makanan selama 71 hari. Aku satu-satunya orang yang masih hidup,” demikian catatan kapten kapal, Kapten Brighton.

Saat ditemukan 17 tahun kemudian, tepatnya tahun 1840, tubuh sang kapten masih duduk di kursinya dan lengkap dengan pena di tangannya. Tubuhnya sudah membeku dan meninggal bertahun-tahun.

baca juga artikel berikut ini : Hantu Penghisap Janin dalam Perut Ibu Hamil

Kapal Schooner Jenny membekukan seluruh awaknya setelah berada di Selat Drake. Saat ditemukan 17 tahun kemudian, masih ada 7 mayat awak kapal yang membeku, termasuk seorang wanita dan anjing peliharaannya.

Tubuh mereka tetap utuh karena membeku akibat suhu sangat dingin di Antartika. Tidak mengherankan jika Kapal Schooner Jenny pada akhirnya menjadi salah satu kapal hantu yang terkenal.

  1. Kapal Zebrina

Kapal Zebrina juga menjadi salah satu kapal dengan awal yang menghilang tanpa jejak. Pada tahun 1917, kapal Zebrina berlayar dari Falmouth, Inggris menuju Saint-Brieuc, Prancis. Muatan kapal ini adalah batubara. Sayang, dua hari setelah berlayar, kapal Zebrina ditemukan tenggelam di wilayah Zebrina.

Tidak ada kerusakan di dalam kapal, kecuali beberapa tali layar yang kusut. Yang paling menjadi pertanyaan adalah semua awaknya menghilang tanpa jejak.

Tidak ada catatan yang ditinggalkan, hilangnya awak kapal ini menjadi tanda tanya. Ada spekulasi yang mengatakan tenggelamnya kapal ini berhubungan dengan Perang Dunia I, namun belum ada penjelasan pasti hingga sekarang.

Nah, itulah 3 Kapal Hantu Paling Mengerikan dan Terkenal. semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih.