3 Jembatan Paling Terkenal Angker di Indonesia

Hal mistis menjadi pembahasan yang tiada habisnya bagi orang Indonesia. Sosok-sosok makhluk astral di sebuah tempat angker dianggap sebagai hal menakutkan yang masih dipercaya hingga kini.

Ada beberapa lokasi yang seringkali dianggap seram karena dihuni oleh sosok makhluk halus seperti di rumah tua, gedung hingga jembatan.

Berikut ini adalah 3 Jembatan Paling Terkenal Angker di Indonesia, mari kita simak :

1. Jembatan Comal

Jembatan Comal menjadi penghubung jalur pantura Pemalang menuju Pekalongan. Berlokasi di Pemalang Jawa Tengah, jembatan ini dianggap menyimpan sejuta cerita mistis di dalamnya.

baca juga artikel berikut ini : 3 Kerajaan Jin Di Indonesia

Menurut cerita, di tempat ini sering muncul penampakan siluman ular putih berkepala manusia yang panjangnya melebihi lebar sungai.

2. Jembatan Musi

Jembatan yang membelah Sungai Musi ini terletak di wilayah Tanggobuntung, Palembang. Konon guys, ada sosok wanita cantik yang dipercaya sebagai penunggu jembatan ini.

Sosok hantu tersebut disebut “Noni” oleh warga sekitar. Ya, karena ia adalah sesosok gadis Belanda bernama Elisse Edwind Rikkar van Eindhoven yang meninggal karena diperkosa dan dibunuh di sana.

Karena itu ia ingin menuntut balas pada setiap lelaki hidung belang yang lewat. Rambutnya pirang, berperawakan menggoda dan memiliki paras manis. Saat kamu melewati jembatan ini, jangan sampai tergoda ketika kamu melihat sosok gadis cantik berbaju merah sendirian di sana.

Utamanya pada malam Jum’at Kliwon dan malam Selasa Pon. Jika sampai tergoda, bisa-bisa kamu diseret dan ditenggelamkan di sungai!

 

baca juga artikel berikut ini : 3 Kampus yang Memiliki Cerita Horor

3. Jembatan Ancol

Kalau kisah mistis yang satu ini sih sudah sangat terkenal dengan legenda “Si Manis Jembatan Ancol”. Jembatan Ancol dahulu adalah jembatan goyang yang letaknya di Jakarta Utara. Konon, ada seorang perempuan cantik yang kerap kali mengganggu lelaki hidung belang yang “nakal”.

Rupanya ada cerita dibalik kemunculan Si Manis bernama Mariam ini. Dahulu, Mariam meninggal secara mengenaskan di sekitaran Jembatan Ancol akibat diperkosa oleh sekelompok pemuda. Karenanya, ruh Mariam kini masih bergentayangan menuntut untuk membalas dendam.

Nah, itulah 3 Jembatan Paling Terkenal Angker di Indonesia. semoga pembahasan kita kali ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih.